Porprov Jateng 2018 Semarang : Kontingen Klaten : Formasi Ideal, Persiapan Optimal, Target Maksimal!

Otoinfo.id-Pekan depan tepatnya pada tanggal 22-23 Oktober, Porprov (Pekan Olahraga Provinsi) Jateng 2018 Cabor Balap Motor akan berlangsung di sirkuit permanen Mijen, Semarang, Jateng.Ini adalah balap dengan tensi tinggi berbalut gengsi membawa nama daerah masing-masing. Formasi rider terbaik, managemen tim terbaik, mental dan skill terbaik akan diadu dijang balap empat tahun sekali ini. Kontingan Kabupaten Klaten yang dikomandoi oleh H. Yudha Prasetya akrab disapa Yudha RDV salah satu tim dengan persiapan yang optimal. Target tertinggi yakni medalai emas pun siap diraih.

Target yang bukan sekedar asal ucap, tanpa rekam jejak pembinaan yang terukur. Dalam naungan FOBM (Forum Olahrga Balap Motor) Klaten, Yudha RDV bersama segenap kepengurusan yang lain punya pengalaman dalam pembinaan pembalap yang ditunjukkan dengan aktifnya pengurus menggelar event balap motor. Ini pula yang jadi motivasi untuk memasang target emas, walaupun bukan perkara gampang.

Beny Setia Wibowo akrab disapa Benny Kimpiling selaku pelatim tim juga mengatakan target puncak podium, “Target yang berat karena itu berarti harus sampai di puncak podium tertinggi, namun kami tetap optimis karena bekal pengalaman tim termasuk pembalap cukup lumayan bagus,“ kata Kimpling serius.

Tahun ini tim Kontingen Klaten akan menurunkan 4 pembalapnya yang akan bertanding di kelas Bebek Tune Up 150 cc 4 Tak Perorangan dan Beregu, juga Bebek Tune Up 125 cc 4 Tak  Perorangan dan Beregu. Dengan diperkuat oleh Ervantona Pandu Mahardika, Aditya Yana Saputra, Anang Prabowo dan Muhammad Ryan Fahrudin ini juga ditarget oleh Ketua KONI Klaten. “Target yang tidak mudah karena di Jawa Tengah kontingen asal Kotamadya Semarang ada trio Erfin, Daffa, juga Evan Satria, kemudian Kotamadya Solo ada Agus Setiawan, dan bahkan Kabupaten Boyolali dengan Wahyu Nugroho, yang pasti kami harus usaha maksimal demi mencapai target,” ungkap Otto Saksono.

“Tim ini baik dari pembalap hingga officialnya sudah terlatih dalam membina pembalap muda, jadi di sirkuit Mijen, Semarang tanggal 22 hingga 23 Oktober nanti tim kami akan all out demi buktikan bahwa Klaten adalah salah satu kota di Jateng yang sukses dalam pembinaan pembalap muda balap motor,” tutup Yudha RDV dengan harapannya. Gass! Wawan/Aji

Susunan tim balap motor Klaten :

Ketua : H.Yudha Prasetya

Manager : Sigit Wiratama Mikko

Bendahara : Deon Aditya

Pelatih : Beny Setia Wibowo

Mechanic : Sayur Serba Prima

Pembalap :

  • Ervantona Pandu Mahardika
  • Anang Prabowo
  • Aditya Yana Saputra
  • Muhammad Ryan Fahrudin