Powertrack 2021 (Banjar Patroman): Ungkap Fakta Jupiter Rizky HK Gordons, Jawara Bebek 125 cc Open

Rizky HK In Action

Otoinfo.id-Kibarkan bendera Gordons Racing Exhaust KYB TDR Giok Repsol, Rizky Hanif Kusparwanto atau akrab disapa Rizky HK tak tertandingi di kelas Bebek 125 cc Open. Fakta itu ada di seri ke-2 Powertrack yang berlangsung di Sirkuit Langensari, Banjar Patroman, Jabar akhir pekan kemarin (4-5/12). Lalu, bagaimana dengan fakta korekan Jupiter milik tim Asep Halim itu?

Jawara Bebek 125 cc Open

Adalah Imam Syafi’i mekanik senior asal Semarang, Jateng yang bertanggung jawab sepenuhnya dengan performa pacuan Rizky HK itu. “Basic mesinnya pakai Jupiter dan membangun dari awal. Dibanding dari sebelumnya yang pernah dibuat, memang lebih powerfull,”buka Imam Syafi’i yang memang sudah sangat berpengalaman di balap garuk tanah.

Engine Karakter Smooth Tapi Jalan Atas

Baca Juga : Powertrack Jadi Ajang Profesional Garuk Tanah, Semua Tertata Rapi dan Penuh Persiapan!

“Untuk spesifikasi mesin dengan diameter piston 55,25 mm dan panjang langkah 54 mm, total cc kisaran 125 cc. Perbandingan kompresi 12,7:1, durasi noken kisaran 275, karburator pakai PWK 28 Sudco (55/120), pengapian CDI Vortex, magnet YZ125,”beber Imam Syafi’i.

Baca Juga : Powertrack 2021 Seri 2: Rivaldi Jullian Masih Tangguh Pakai Knalpot Proliner XR-1 dan TR-1!

Kaki-Kaki Spesial By KYB Kompetisi

Lalu untuk hitungan formulasi gear box yakni gigi 1(13/34), gigi 2 (18/32), gigi 3 standart dan gigi 4 (23/26) dengan perbandingan final gir 13/51,”Set up kaki-kaki pakai KYB kompetisi, full diserahkan ke owner tim,”beber Imam Syafi’i seraya menyebut untuk karakter motor smooth dibawah jalan diatas.

Baca Juga : Powertrack 2021 Seri 2: Hasil Optimal Rizky HK, Kokoh Puncaki Klasemen Poin

“Untuk kaki-kaki sudah full upgrade disesuaikan dengan pembalap. Set up kompresi dan rebound sudah diatur semaksimal mungkin,”tukas Imam seraya menjelaskan untuk knalpot langsung di set up oleh owner tim. Yes! Asep Halim sebagai pemilik Gordons Racing memang sangat identik dengan produksi knalpot. Mantap! Wawan