Pra PON Papua XX 2020: Konsisten di Jalur Podium, Aldi Satya Pilihan Tepat DKI Jakarta

Aldi Satya Podium Ketiga

Otoinfo.id – Aldi Satya Mahendra kembali menunjukkan kemampuannya, kali ini pada ajang Pra PON Papua XX 2020 yang diselenggarakan di Sentul Karting Circuit (11-12/9). Aldi sebagai wakil DKI Jakarta konsisten berada di jalur podium. Dia berhasil meraih podium ketiga setelah berduel ketat dengan pembalap Jawa Timur Murobbil Fathoni.

Jalannya lomba kemarin keduanya langsung melesat kedepan, bahkan sampai meng-overlap beberapa pembalap. Duel keduanya berlangsung sepanjang lap. Sampai-sampai mereka berdua hampir terjadi insiden crash.

Baca Juga : Pra Pon Papua XX 2020 : Raih Podium Juara, Ahmad Yudhistira Tuntaskan Misi DKI Jakarta (U21 Keatas)

Sementara menuju lap-lap akhir Aldi juga sempat mengambil alih pimpinan rombongan, tapi dia harus sedikit terhambat dengan pembalap yang di overlap. Sehingga duel antara Aldi dan Murobbil mampu dikejar Aldiaz wakil dari NTB.

Nah, pada akhirnya hasil lomba Pra PON Papua XX 2020 Cabor Balap Motor di kelas Bebek 4T 150 cc STD Perorangan  Usia 10-20 Tahun dimenangkan oleh Murobbil, lalu kedua Aldiaz dan disusul ketiga Aldi.”Alhamdulillah Aldi meraih podium di kategori umuur 10-20 tahun, menambah daftar podium yang sebelumnya diraih Ahmad Yudhistira dan AM. Fadly,”ujar Anando Eko, Ketua IMI DKI Jakarta. Ini pun membuktikan kalo rider kelahiran Jogjakarta itu adalah pilihan tepat bagi DKI Jakarta.

Baca Juga : Pra Pon Papua XX 2020: Rider Yamaha Akai Jaya, Bawa Sulsel Podium Juara UP 21 Perorangan

Dari hasil tersebut tentu menjadi motivasi Aldi dalam menghadapi berbagai ajang balap yang diikutinya saat ini. Termasuk juga persiapan menuju Asia Road Racing Championship 2019. Saat ini dia berada di urutan ke-6 klasemen sementara kelas UB150 ajang balap motor bergengsi di wilayah Asia. Semangat…! Aji/Wawan