Pra Pon Papua XX 2020 : Raih Podium Juara, Ahmad Yudhistira Tuntaskan Misi DKI Jakarta (U21 Keatas)

Ahmad Yudhistira, Raih Podium Terhormat Pra Pon Papua (U21 Keatas)

Otoinfo.id -Lewat pertarungan yang ketat dan diwarnai aksi saling overtake, Ahmad Yudhistira sukses raih podium juara di kelas U21 Keatas kategori beregu. Ahmad Yudhistira adalah andalan DKI Jakarta pada Pra PON XX Papua Cabang Balap Motor di Sentul International Karting Circuit (SIKC), Bogor, Jabar (11-12/9). Hasil positif itu menuntaskan misi DKI Jakarta pada kelas U21 Keatas yakni lolos ke PON ke-XX di Papua mendatang.

Yup, untuk nomor perorangan Reynaldi ‘Rey’ Ratukore finish diposisi ke-12 dan dinyatakan lolos. “Untuk nomor beregu hanya diwakilkan 1 rider saja dan kita menetapkan Ahmad Yudhistira sedangkan Rey di nomor perorangan. Hasil positif diraih, DKI lolos untuk diatas 21,”bilang Doni Irawan, Sekretaris Umum IMI DKI. Mantap!

Anando Eko (kiri) dan Sekretaris IMI DKI : Dodi Irawan

Jalannya lomba sendiri memang seru dan menarik. Aksi Yudhistira yang memang berpengalaman  begitu menakjubkan. Kemenangannya itu tidak didapatnya dengan mudah. Pasalnya ada Wawan Wello yang membawa Kontingen Jawa Barat ini terus membayang-bayangi Ahmad Yudhistira. Juga ada Reynaldi Pradana (Banten) dan Arianto Tarzan (Kalimantan Timur) yang turut bertarung di barisan depan.

Baca Juga : Pra Pon Papua XX 2020: Rider Yamaha Akai Jaya, Bawa Sulsel Podium Juara UP 21 Perorangan

Berkat pengalamannya, Ahmad Yudhistira mampu membuktikan dan menyuguhkan podium juara untuk DKI Jakarta pada pra kualifikasi PON XX Papua 2020 (11-12/9). Duel ketat dari awal lap hingga akhir lap pun terjadi. Ahmad Yudhistira sempat tercecer di posisi ke 4 pada lap ke 14, dimana posisi pertama di tempati Wawan Wello yang berhasil menggeser Arianto Tarzan.

Tak tinggal diam, pada lap ke 18 Ahmad Yudhistira berhasil mengambil alih posisi pertama menggeser Wawan Wello yang turu ke posisi ke 3 dan posisi keduanya di tempati Reynaldi Pradana. Duel ketat terus berlanjut!

Baca Juga : Pirelli MotorPrix 2019: Geger Uang Hadiah Seri Sentul Belum Beres, Ini Jawaban Panitia!

Akhirnya kemenangan itu milik Ahmad Yudhistira (DKI Jakarta) dengan finish di urutan pertama, disusul Wello (Jabar) kedua dan Yoga Adi (DIY) ketiga lewat drama saling tikung di lap lap akhir menuju garis finish. Wawan/Taufik