Presiden HRC: Marc Marquez yang Putuskan Masa Depan

Otoinfo.id – Soal polemik Marc Marquez dengan Honda yang sampai saat ini masih jadi buah bibir, muncul pernyataan jika pembalap asal Spanyol itu siap pindah tim. Bahkan disebut KTM siap menampungnya jika kontrak dengan Honda sudah berakhir.

Pastinya kondisi itu disebabkan oleh hasil Marc Marquez yang buruk dalam beberapa tahun terakhir. Bahkan dari awal musim 2023 sampai saat ini, juara dunia 8 kali itu masih dibayangi keburukan hasil dan kondisi cedera.

Baca Juga:   Fabio Di Giannantonio: Marc Marquez Sudah Bukan Alien Lagi di MotoGP!

Baca Juga : Sudah Dilatih Mini Bike! Rossi Sebut Putrinya Tidak Akan Jadi Penari

Atas konteks itu Presiden HRC, Koji Watanabe menyebut jika Marc Marquez yang bisa putuskan masa depannya. Jadi artinya pihak HRC tidak menutup jalan Marc Marquez jika dia ingin pergi di akhir 2024 nanti.

“Tentu saja kami ingin mempertahankannya, tetapi dialah yang membuat keputusan akhir. Jika dia memutuskan untuk pergi, kami tidak akan menghentikannya,” kata Koji Watanabe dari Speedweek.

Baca Juga:   LFN HP969 Reformasi Total! Siapa Pembalap Expert Pilihan Bos Putra?

Baca Juga : Oneprix 2023 (Seri 3): Candra Hermawan Kokoh di Puncak Klasemen Bersama VND Six Star

Namun, Koji Watanabe juga akan berusaha untuk mempertahankannya. Marc Marquez dijanjikan akan diberi motor yang kompetitif. Bukan untuk paruh musim kedua, tapi di tahun 2024 Honda akan menyiapkan motor yang kompetitif.

“Kami harus meningkatkan sasis, aerodinamika, dan mesin,” tukas Koji Watanabe. Aji