Pro Race Pacitan Bangkit Lagi, Siap Fasilitasi Bibit Pembalap!

Venska Roka (tengah)

Otoinfo.id – Pro Race Pacitan merupakan sebuah komunitas pecinta balap motor, berisikan anggota mantan pebalap, pehobi balap dan pebalap aktif. Namun, mayoritas anggota memiliki hobi yang sama, yakni menyukai adu kecepatan.

Menurut Venska Roka (Venska)mantan pebalap nasional sekaligus pemimpin Pro Race Pacitan, tujuan dibentuknya Pro Race Pacitan ingin memfasilitasi pelaku balap terutama generasi muda agar tidak kebut-kebutan di jalan raya sekaligus untuk membidik bibit unggul.

Baca Juga : Langkah Tepat! Bos Ridlo ‘Racingstart’ Gaet Ayu Jadi Joki dan Brand Ambassador

“Intinya, saya dan Mas Venska ingin menyiapkan bibit-bibit pebalap dari Pacitan agar bisa ke tingkat nasional, apalagi Venska putra daerah dari Pacitan. Agar kabupaten Pacitan punya kebanggaan tersendiri karena bisa melahirkan pebalap-pebalap yang hebat dan berkualitas,’’ bilang Indra manager IBAS Racing Team (IRT).

Yes, ketertarikan pengusaha briket dalam mengembangkan talenta pebalap-pebalap muda asal Pacitan di kancah nasional tidak main-main. Bahkan, doi bermimpi suatu saat nanti pebalap-pebalap muda Pacitan dapat menembus ajang level tertinggi.

“Akan saya suport sepenuhnya, jika ada pebalap muda ingin mengharumkan nama Pacitan di level nasional. Tapi, dengan satu syarat. Tunjukin dulu prestasinya di semua kejuaraan balap motor yang mereka ikuti,’’ bilang Venska.

Baca Juga : Livio Suppo Direkrut untuk Kawal Suzuki, Dinilai Punya Pengalaman!

Oya, bagi yang belum mengenal siapa Venska yang sebenarnya. Selain mantan pebalap nasional, doi lah yang pertama kali mengorbitkan Wahyu Nugraha. Pebalap yang pernah meraih gelar juara nasional Motorprix tergabung dengan Bien Racing Team.

Venska Roka

Menariknya lagi, dalam waktu dekat Venska dan anggota Pro Race Pacitan dengan tujuan membangkitkan kembali Pro Race Pacitan.’’Dalam waktu dekat akan saya kumpulkan kembali. Yang sejalan dan punya keinginan kuat memajukan dunia balap Pacitan silahkan bergabung. Yang tidak sejalan silahkan minggir dulu,’’ mantap Venska.

Setuju Bro, capek ngurusin yang beda jalur. Ok lah, kita tunggu info lanjutanya yang konon katanya bakal ada sesuatu yang besar di Kabupaten Pacitan sehabis lebaran. Jangan lupa ajak pewarta otoinfo yang selalu setia di lintasan balap. Dian