Produksi Massal Honda CR-V Hidrogen, Bisa Jangkau 434,5 KM

Produksi Massal Honda CR-V Hidrogen, Bisa Jangkau 434,5 KM

Otoinfo – Pada tahun 2024, Honda memulai produksi massal mobil Honda CR-V Hidrogen Fuel Cell Electric Vehicle (e:FCEV) di Amerika Serikat.

Langkah ini menjadi bagian dari upaya Honda untuk memperluas jangkauan mobil ramah lingkungan di pasar global, termasuk di Amerika Serikat dan Jepang.

Teknologi Terdepan: Sistem Fuel Cell dan Baterai EV

Honda CR-V e:FCEV memiliki daya jangkauan lebih dari 270 mil atau sekitar 434,5 kilometer dengan kapasitas penuh hidrogen.

Baca Juga:   Dibalik Kepiawaian Honda RSX 150: Desain Garang dan Performa Tangguh Siap Saingi Honda Vario!

Selain itu, mobil ini juga dilengkapi dengan baterai bertenaga listrik yang menambah daya jangkauan hingga lebih dari 29 mil atau sekitar 46,6 kilometer.

Berdasarkan hasil pengujian dari US Environmental Protection Agency (EPA), performa ini menunjukkan keunggulan teknologi yang dikembangkan oleh Honda bersama General Motors melalui Fuel Cell System Manufacturing LLC di Brownstown, Michigan.

Fitur Unggulan Honda CR-V e:FCEV

Honda CR-V e:FCEV tidak hanya menawarkan jangkauan berkendara yang jauh, tetapi juga waktu pengisian bahan bakar hidrogen yang singkat.

Baca Juga:   Vario 160 Honda, Motor Matik Hemat, Nyaman, dan Stylish

Mobil ini dilengkapi dengan fitur plug-in yang memungkinkan pengisian daya baterai di rumah atau saat bepergian, menambah kenyamanan bagi pengguna.

Desain dan Keamanan

Honda CR-V e:FCEV dikembangkan dari generasi ke-6 Honda CR-V yang sudah tersedia dalam varian bensin dan hybrid (e:HEV).

Desain generasi terbaru ini lebih sporty dan dilengkapi dengan fitur keselamatan terdepan seperti Honda Sensing serta teknologi konektivitas Honda CONNECT.

Baca Juga:   Honda CB150X STD: Mesin Powerhouse untuk Berpetualang

Kontribusi Terhadap Visi Global Honda

Pengembangan teknologi e:FCEV merupakan bagian dari visi global Honda untuk mencapai 100% penjualan mobil ramah lingkungan pada tahun 2040.

Selain e:FCEV, Honda juga mengembangkan berbagai teknologi ramah lingkungan lainnya seperti mesin bensin efisien, teknologi hybrid (e:HEV), dan baterai bertenaga listrik (EV).