Profile : Muhammad Chomain Wahab, S.H (Owner Rivaco Racing Team), Dari Sintang Untuk Berjuang dan Berkembang!

Muhammad Chomain Wahab, S.H (Owner Rivaco Racing Team) Dari Sintang Untuk Berjuang dan Berkembang

OtoInfo.Id-Balapan di region Kalimantan makin semarak dengan hadirnya tim Rivaco Racing Team asal Sintang, Kalbar. Ini tim ‘kecil’ yang berani kasih warna kompetisi diantara tim-tim mapan lain di tanah borneo. Padahal, bukan hal mudah punya tim dengan program full seri di region Kalimantan, terlebih kondisi geografis yang berbeda macam di Jawa. Kabarnya, satu seri di region Kalimantan butuh alokasi dana sekitar Rp. 50-70 juta dengan prosentase terbesar untuk transportasi. So, patut diapresiasi kiprah tim yang diback up oleh kliker papan atas Widya Krida Laksana akrab disapa GDT ini.

Skuad Yamaha Rivaco IRC ENI NHK RCB Ardians GDT Sintang

Adalah Muhammad Chomain Wahab, S.H, sosok penting dibalik kiprah skuad dengan nama lengkap Yamaha Rivaco IRC ENI GDT NHK RCB Ardians GDT ini. Bagi pria yang akrab disapa Chomain itu, “Balap itu adalah hobi, berjuang dan berkembang. Lewat balap bisa berjuang untuk memberikan kesempatan bagi rider muda untuk berprestasi sekaligus kesempatan untuk mengembangkan diri,”buka Chomain yang tampil perlente saat jumpa portal ini di event Yamaha Cup Race (YCR) Singkawang, Kalbar (21-22/4) kemarin.

Chomain Bersama GDT: Berjuang Untuk Rider Potensi

Balap dibilang hobi,”Pada tahun 1999 hingga 2002 pernah jadi pembalap era Interbiru,  juga pernah balap slalom test. Kalo sudah hobi, maka ada chemistry didalamnya. Tim ini sendiri berdiri sejak 2006, ikut kejurnas MotorPrix mulai tahun 2013, sempat vakum karena kesibukan dan kembali aktif full seri MP Kalimantan sejak 2017,”beber Chomain seraya menjelaskan nama  Rivaco adalah singkatan dari Rizka, Fhad dan Chomain. Mereka adalah satu keluarga yang terlibat kerjasama adalam perusahaan yang dikelola.Atas dasar hobi itu pula, Chomain membangun tim dengan segala konsekuensi. Termasuk meluangkan waktu diantara aktifitas harian yang bikin penat.

Chomain di Aktifitas Politik Bersama DPC PKB Sintang

Lantas kalo balap dibilang berjuang,”Yap, balap itu juga seperti politik yang bicara tentang memperjuangkan rakyat. Dalam konteks ini adalah berjuang memberi kesempatan untuk rider dan mekanik untuk berkembang. Alhamdulilah, saya pun diberi kesempatan berkarier politik bersama Partai Kebangkitan Bangsa (PKC) DPC  Sintang selaku Ketua Lembaga Pemenangan Pemilu (LPP) dan Wakil Ketua,”cerita pria yang pernah mengenyam pendidikan di Language Institude University Of Waikato New Zealand. Selain di partai politik, Chomain juga ditunjuk Ketua Gapensi (Gabungan Pelaksana Konstruksi Seluruh In donesia) Kabupaten Sintang. “Sebelumnya pernah jadi anggota DPRD dan maju dalam Pilkada 2016 sebagai Wakil Bupati Sintang, namun kalah tipis. Tahun depan siap berjuang lagi di Pemilihan Legislatif,”yakinnya.

Tak kalah penting, balap juga bagian dari berkembang,”Lewat balap juga membangun image. Prestasi yang diraih memberi kesempatan untuk berkembang bagi pembalap dan mekanik. Terlebih kami juga punya unit usaha bengkel yang mesti berkembang seiring kiprah kami dibalap,”tukas pria kelahiran 1 Februari 1982. Mantap! Oh ya, tim Rivaco sendiri andalkan rider M. Zakki Fuadi (rookie) dan disupport oleh main dealer Yamaha wilayah Kalbar yakni PT. Aneka Makmur Sejahtera. Mantap! Wawan

Biodata :
Nama Lengkap      :       Muhammad Chomain Wahab,SH
TTL                      :       Sintang, 1 Februari 1982
Riwayat Pendidikan :
1. MIN Sintang
2. Pondok Pesantren Darunnajah Jakarta
3. SMU Adisucipto Pontianak
4. Fakultas Hukum Universitas Tanjung Pura
5. Language Institude University Of Waikato New Zealand
Motto Hidup : Man Jadda Wa Jada ( Siapa Yang Bersungguh-sungguh Pasti Berhasil )
Karier Politik :
Korwil IMI Sintang 2014-2016
Wakil Ketua DPC PKB 2010-2015
Wakil ketua DPC PKB sintang 2015-2020
Wakil Bendahara NU Sintang 2012-2017
Ketua LPP DPC PKB Kab Sintang 2018