Profile: Racing Zone Clothing Co, Siasati Lesunya Pasar Dengan Varian Terbaru!

OtoInfo.Id-Tahun 2017 menjadi batu sandungan cukup berat bagi perekonomian tanah air kita. Semua sektor industri merasakan dampak penurunan omzet. Hal tersebut juga turut dialami oleh industri garmen, termasuk didalamnya racing clothing. “Lesunya pasar tahun lalu membuat omzet kita sempat turun hingga 20%. Alhamdulillah mulai awal Maret tahun ini, perlahan tapi pasti mulai menunjukan perbaikan pasar kembali,” ujar Yudha, bos Racing Zone yang OTOinfo. Id temui di pintu masuk GOR Satria Purwokerto (1/4) lalu.

Yudha bersyukur usaha yang digawanginya masih mampu bertahan dengan permintaan rata-rata masih meraup 500 pcs orderan t-shirt. Dibandingkan clothing dengan beberapa nama besar lainnya yang ambruk. Pria ramah asal Subang, Jabar ini memberikan tips biar bertahan di era lesunya pasar dengan hadirkan desain dan varian produk terbaru.

“Tipikal konsumen kami bervariatif, mulai kalangan menengah kebawah hingga menengah keatas. Jadi kami ada bermacam produk sesuai dengan daya beli mereka,” bilangnya. Urusan desain tidak hanya sekedar bermain olah kata. Permainan desain tipe grafis hingga typography dijabaninya. “Trennya masih hampir sama seperti tahun lalu, namun untuk daerah Jabar sendiri sekarang lebih kearah elegan,” imbuh pria yang nge-pos di Graha Subang Kencana I Blok F10, Subang ini.

Racing Zone tidak melulu memproduksi t-shirt maupun jersey. Dari topi, sarung tangan hingga sepatu drag turut dirambahnya. Seperti sepatu drag bike yang berada di display boothnya dihargai mulai Rp 300 hingga 350 ribu tergantung bahan suede atau kulit imitasi. Tidak sreg dengan motif yang tersedia? Tenang, Sob! Racing Zone menerima juga desain motif kustom baik bawa sendiri maupun diserahkan ke tim desain mereka untuk diolah ulang sesuai kebutuhan kalian.

“Kami memiliki jaringan reseller sebanyak 40 lebih yang tersebar di se-antero Indonesia,” bangganya. Untuk keterangan lebih lanjut, bisa kalian kontak akun medsos Racing Zone baik facebook maupun instagram atau chat aja lewat whatsapp di nomer 082126580236. Naskah & Foto : Pandora