Profile : Suheri ‘Anen’ Santoso (Owner UJRT Aceh); Do The Best, Be Good, Then You Will Be The Best!

OtoInfo.Id-MotorPrix region Sumatera musim ini wajib menghitung skuad Usaha Jaya Racing Team (UJRT) asal Aceh. Apa pasal? Itu lantaran tim milik Suheri Santoso akrab disapa Anen itu sudah menunjukan tajinya di seri perdana Manna, Bengkulu Selatan beberapa waktu lalu. Rheza Pahlevy, rider senior (31 tahun) yang jadi ‘kartu as’ tim sukses podium pertama di dua kelas seeded sekaligus yakni MP1 (150 cc) dan MP2 (125 cc).

Perjalanan menuju gelar juara region Sumatera memang masih panjang dan berliku, tapi Anen optimis meeaih gelar itu. Totalitasnya seperti juga slogan hidupnya do the best, be good, then you will be the best jadi kata kuncinya,”Tak kurang dari 1,5-2 M kami investisakina terdiri dari motor, kontrak pembalap, service car, peralatan dan apparel. Tak ingin membebani pembalap dan crew dengan target ini, tapi saya yakin mereka akan berjuang dan melakukan yang terbaik untuk tim,”ujar pria kelahiran 3 Februari 1985 itu.

Bersama Keluarga Besar Full Support

Bagi Anen, mengurus tim balap ini bukan hal baru baginya,”Ini tak ada ubahnya seperti menjalankan bisnis yang mulai saya rintis sejak 2002. Awal bangun tim sejak 2006 dan saat itu masih main kejurda saja, tahun 2007 mulai ikut kejurda di Medan dan OMR Suzuki nasional. Tahun 2008-2011 mulai ikut motorprix region dan OMR Suzuki. 2012 sempat vakum dan 2017 kembali terjun dengan bikin event di Aceh, 2018 ini come back lagi di motorprix region 1. Dinamikanya seperti juga bisnis, terpenting dijalankan dengan ketulusan hati, hasil tak akan mengingkari kerja keras yang dilakukan,”ujar Anen yang juga ternyata juga aktif di komunitas Harley Davidson dan BMWCCI.

Bersama Komunitas HD

“Dari komunitas juga kita belajar, team work yang solid dalam kebersamaan. Nilai-nilai itu pula yang dibangun dalam tim,”nilai Anen yang berprinsip jangan jadikan komunitas untuk kepentingan pribadi dan komunitas bukan tempat untuk berbisnis. Pucuk dicinta ulam pun tiba, keluarga besar mendukung hobi ini sepenuhnya,”Bagi keluarga kami hobi ini juga jadi sarana mendukung bisnis juga yakni distributor semen, distributor plafon, PVC, distributor besi dan kontraktor,”tutup Anen seraya bilang bila tahun ini kembali akan menggelar tiga seri kejurda. Do the best bro! Wawan