Punya Masalah Pada Bagian Lengan, Iker Lecuona Putuskan Naik Meja Operasi

Iker Lecuona Siap Jalani Operasi

Otoinfo.id-Iker Lecuona sebagai rider anyar KTM Tech3 dipastikan naik meja operasi untuk menyembuhkan permasalahan pada bagian lengannya. Yap! permasalahan itu sejatinya tidak perlu membutuhkan jalan operasi, tetapi Lecuona enggan mengambil resiko dengan jeda antar musim yang semakin tipis.

Lecuona menjajal motor di kelas premier pada GP Valencia lalu. Sayang, debutnya masih kurang maksimal karena ia memiliki permasalahan kompartemen di bagian lengan. Menurut pemeriksaan dari tim dokter, cedera Lecuona tersebut tidak begitu parah dan dapat disembuhkan melalui perawatan yang intensif.

Baca Juga : Joan Mir Sadar Diri Jika Dibandingkan Dengan Marc Marquez, Beda Level?

Akan tetapi, Lecuona enggan mengambil resiko karena persiapan musim 2020 sudah semakin dekat. Ia sepakat untuk memilih jalur operasi karena lebih pasti meskipun ia harus menepi sejenak untuk proses rehabilitasi. Setidaknya setelah proses rehabilitasi berakhir, Lecuona dapat tampil dengan kondisi yang seratus persen di musim 2020 mendatang.

“Hari ini Lecuona menjalani operasi di lengan kanannya untuk memperbaiki sindrom kompartemen yang kronis agar siap dengan baik untuk tahun penuh pertamanya di MotoGP. Kami berharap Lecuona cepat pulih dan tidak sabar untuk memulai musim bersama di Sepang,” tulis pernyataan resmi dari pihak KTM Tech3.

Baca Juga : MotoGP 2020: Dovizioso Bicarakan Kemampuan Balap Petrucci, Kenapa?

Tes pramusim Sepang akan dimulai tepatnya pada awal bulan Februari mendatang. Artinya, Lecuona tidak punya waktu yang lama untuk mempersiapkan diri. Hanya ada waktu sekitar sebulan untuk menyembuhkan diri dari cederanya. Taufik