Purbalingga Demam Balap, Ibu Bupati : Potensi Lokal Untuk Pasar Global

Bupati Purbalingga Bersama Ketua DPRD Purbalingga dan Penggiat Otomotif Purbalingga

Otoinfo.id-Yup! Purbalingga memang lagi ‘demam’ balap. Terpantau jelas dalam beberapa bulan terakhir rajin menghajat balap. Setelah sebelumnya sukses menggelar Kejurda Road Race (21/7) lalu, akhir pekan ini (24-25/8) kembali disemarakan dengan Kejurnas Drag Bike Region 2 seri perdana. Ternyata, itu semua tak lepas dari dukungan penuh Dyah Hayuning Pratiwi, S.E, B.Econ, M.M selaku Bupati Purbalingga yang resmi dilantik sejak April lalu.Mantap!

Baca Juga : Jelang Kejurnas Dragbike 2019 Purbalingga (Seri 1) : Spesial Vitamin Buat Motor, Catalyst X Ikut Jadi Sponsor

Dalam kesempatan wawancara spesial (19/8), Ibu Tiwi-sapaan akrabnya-mengungkapkan apa yang menjadi alasannya untuk total support. “Tak ada alasan untuk tidak mendukung kemajuan otomotif Purbalingga. Terlebih Purbalingga sendiri dikenal sebagai Kabupaten produsen knalpot yang sudah memenuhi pasar global,”buka istri dari Rizal Diansyah itu.

Event Balap Bupati Cup Purbalingga 2019

Baca Juga : Piala Bupati Road Race Purbalingga 2019: Duet Mayong Tampil Sempurna, Ages Furqon Bilang Diatas Target!

“Jadi melalui balap bisa menjadi ajang positif promosi potensi lokal Purbalingga. Fakta bila sektor UMKM seperti kerajinan knalpot memberi kontribusi besar pada PDRB (Produk Domestik Regional Bruto) Purbalingga,”lanjut perempuan yang tercatat pernah menimba ilmu di Universitas Indonesia (UI) itu. Pastinya, bicara sentra knalpot Purbalingga memang terbesar di Indonesia yang mencapai 700-1000 pengrajin. Sebagai informasi, industri knalpot dengan proses pembuatan manual ini sudah ada sejak tahun ’60-an. Wow!

Otoinfo.id Bersama Bu Tiwi Bupati Purbalingga

Baca Juga : Piala Bupati Road Race Purbalingga 2019: Tempel Ketat Lawan, Reza Hanum dan 125Z Hartech Juara

Fakta juga bila knalpot Purbalingga sudah memnuhi pasar global seperti Australia, Arab, Swedia juga seluruh Asia.  Jangan lupa juga, Purbalingga juga punya potensi lokal dibalap. Pada jamannya Ages Furqon adalah salah satunya dengan catatan prestasi yang membanggakan,”Kini fokus membina rider pemula dengan Racing School dan menggelar balap sebagai promotor. Ini jadi kesempatan yang bagus untuk rider pemula Purbalingga menambah jam terbang. Lewat balap kami ingin lebih mengenalkan potensi Purbalingga,”kata Ages Furqon promotor Kejurda Road Race dan Kejurnas Drag Bike kali ini.

Produsen Knalpot Purbalingga Foto : www.detik.com

Baca Juga : Piala Bupati Road Race Purbalingga 2019: Nathania Manahadap Sukses Borong Podium

“Event balap juga bisa mengangkat sektor ekonomi Purbalingga yang lain seperti pariwisata. Purbalingga memang punya beberapa destinasi wisata yang menarik seperti Obyek Wisata Bojongsari. Terlebih juga terkait dengan rencana pembangunan Bandara Soedirman di purbalingga,”tukas Bu Tiwi yang ternyata juga penggemar MotoGP. Sip! Wawan

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here