Quartararo ‘Terkejut’ dengan Hasil Prototype Mesin Yamaha 2024

Fabio Quartarraro
Fabio Quartarraro belum merasakan performa maksimal dari prototype Yamaha

Otoinfo.id- Fabio Quartararo, pembalap asal Prancis yang berkendara untuk tim Monster Yamaha, kembali mengejar performa mesin yang lebih baik untuk musim balap mendatang.

Meskipun desain mesin Yamaha saat ini telah mengalami perbaikan dari tahun sebelumnya, Quartararo masih merasa bahwa mesin tersebut belum cukup kuat untuk menghadapi motor Eropa seperti Ducati, Aprilia, dan KTM, terutama di lintasan dengan downforce tinggi.

Quartararo mengakui bahwa prototipe mesin untuk tahun 2024 “terasa berbeda,” tetapi dia belum dapat memastikan apakah itu akan lebih baik dari desain tahun ini.

Baca Juga:   Honda BeAT 150 cc 2024! Mesin Bertenaga, Desain Stylish, dan Performa Maksimal

Namun, dia tetap berharap untuk melihat peningkatan signifikan dalam hal tenaga mesin dan kinerja keseluruhan.

Fabio Quartarraro
Fabio Quartarraro

“Saya tidak bisa mengatakannya sekarang. Saya perlu melakukan tes lebih banyak, tapi seperti yang saya katakan, saya mengharapkan yang lebih baik dari ini,” ujar Quartararo.

“Perasaannya berbeda. Tapi, seperti yang saya katakan, saya rasa saya mengharapkan tenaga yang lebih besar, tenaga yang lebih besar dan ya, agak sulit untuk mengatakan sesuatu yang benar-benar positif tentang mesinnya.”

Baca Juga:   MotorPrix 2021:Muhammad Athar Al Ghifary, Meniti Jalan Menuju Pentas Dunia!

Meskipun Quartararo menghadapi tantangan dengan mesin baru ini, dia tetap berusaha positif dan berkomitmen untuk melakukan analisis yang mendalam untuk memperbaiki performa tim di masa depan.

Pernyataan Quartararo ini berbeda dari pengalamannya tahun lalu ketika dia pertama kali mencoba mesin tahun ini, yang dirancang dengan bantuan mantan desainer Formula 1, Luca Marmorini.

Baca Juga:   Tinggalkan Honda, Alex Marquez Tepat Pilih Ducati

Mesin tahun 2023 memberikan kesan yang lebih baik pada Quartararo, tetapi saat ini dia merasa perbedaannya tidak sebesar yang diharapkan.

Marmorini, yang sekarang menjadi bagian dari tim Monster Yamaha, menyaksikan Quartararo dari pit, dan Quartararo telah berbicara dengan dia sebelum balapan, meskipun dia berencana untuk berbicara lebih lanjut setelahnya.