Otoinfo.id – Yamaha NMAX terbaru hadir dengan beragam pilihan, dari yang paling mendasar hingga yang paling canggih. Varian Neo menggunakan CVT konvensional, sementara varian Turbo membanggakan YECVT (Yamaha Electric Continous Variable Transmission) yang lebih modern tanpa roller tradisional.
Teknologi CVT pada varian Turbo menawarkan keunggulan dengan komponen elektronik yang menggantikan peran pulley depan, meningkatkan performa dan efisiensi secara keseluruhan.
Meskipun memiliki perbedaan dalam transmisi, biaya perawatan untuk NMAX tetap sama dari varian terendah hingga tertinggi untuk tahun pertama, sesuai dengan Antonius Widiantoro dari PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM).
Pemilik NMAX Neo akan mendapatkan Kartu Servis Gratis (KSG), termasuk empat kali servis dan satu kali penggantian oli gratis selama tahun pertama. Ini memudahkan untuk melakukan perawatan berkala, dengan jadwal servis yang teratur setiap 1.000 km atau satu bulan, 4.000 km, 8.000 km, dan 12.000 km.
Selain biaya servis, perhitungan Otoinfo.id juga mencakup biaya bahan bakar untuk setahun atau sekitar 12.000 km. NMAX Neo menunjukkan konsumsi BBM sekitar 41,4 km per liter, yang berarti membutuhkan sekitar 290 liter BBM dalam setahun, dengan biaya sekitar Rp 3.755.500 dengan harga Pertamax saat ini.
Secara total, biaya kepemilikan NMAX Neo dalam setahun mencapai sekitar Rp 3.977.500, atau sekitar Rp 331.000 per bulan, atau hanya sekitar Rp 10.000 per hari. Dengan segala fitur dan biaya yang terukur ini, NMAX Neo menjadi pilihan menarik untuk pengendara perkotaan yang mencari keseimbangan antara performa dan ekonomi.
More Stories
Resmi Comeback! Modifikasi Skutik MAXI Yamaha di Semarang Bikin Melongo!
CustoMAXI 2025 : Arena Adu Kreativitas Ciptakan Skutik MAXI Yamaha yang Anti-Mainstream
CustoMAXi Yamaha 2025 Kembali! Semarak Satu Dekade MAXi Dimulai di Semarang