Raja Mobil terlaris! Kejayaan Honda Brio kembali pada tahu 2022

Kejayaan Honda Brio Mobil Terlaris di Indonesia Kembali pada 2022

Otoinfo – Kejayaan Honda Brio Mobil Terlaris di Indonesia Kembali pada 2022. PT Honda Prospect Motor (HPM) berhasil mengukir prestasi gemilang pada tahun lalu dengan model andalannya yang meraih gelar mobil terlaris sepanjang tahun 2022.

Dengan total wholesales mencapai 61.025 unit, Honda Brio berhasil menempati posisi puncak, menunjukkan dominasinya di pasar otomotif Indonesia.

Capaian Penjualan Luar Biasa

Berdasarkan data yang dirilis oleh HPM, penjualan Honda Brio pada tahun 2022 terbagi menjadi dua varian utama, yaitu Brio RS dengan penjualan sebanyak 14.221 unit dan varian Satya yang berhasil terjual sebanyak 46.804 unit.

Baca Juga:   Rahasia Honda City Type Z: Kinerja Mesin Efisien dan Kenyamanan Berkendara!

Kepopuleran Brio tidak hanya terbatas pada tahun lalu, melainkan telah membangun jejak kesuksesan sejak diluncurkan pada tahun 2012. Hingga Oktober 2023, total penjualan Brio telah mencapai angka luar biasa, melampaui 525.000 unit.

Dominasi di Tahun 2020 dan Ambisi di 2023

Tak hanya pada 2022, Brio sebelumnya telah mencatatkan prestasi sebagai mobil terlaris di Indonesia pada tahun 2020.

Baca Juga:   Fitur Honda Brio 2023: Inovatif, Nyaman, dan Aman

Kesuksesan ini membuktikan bahwa Brio bukan hanya sekadar tren sementara, melainkan sebuah pilihan yang tetap diminati oleh konsumen setia.

Meskipun pasar otomotif Indonesia mulai melirik kategori SUV, Yusak Billy, Sales & Marketing and After Sales Director PT HPM, tetap optimis bahwa Brio akan mempertahankan posisinya sebagai mobil terlaris di Tanah Air.

Baca Juga:   Inovasi Terbaru! Yamaha Aerox 160 2024, Skuter Matic Terbaru dengan Desain Memukau dan Fitur Canggih!

Kunci Kesuksesan Terbukti dari Data Penjualan

Prestasi penjualan mobil tersebut tidak hanya tercermin dari angka wholesales, tetapi juga dari penjualan retail yang mencapai 46.391 unit hingga Oktober 2023.

Keberhasilan ini menjadikan Brio sebagai salah satu model tulang punggung penjualan Honda di Indonesia.

Kesuksesan Honda Brio sebagai mobil terlaris di Indonesia bukan hanya hasil dari satu tahun, tetapi merupakan akumulasi kepercayaan konsumen selama lebih dari satu dekade.