Rekonstruksi Sirkuit Termas de Rio Hondo Bakal Dikebut

Otoinfo.id – Sirkuit Termas de Rio Hondo dilaporkan mengalami kebarakan dan hampir merusak seluruh bagian pentingnya. Mulai dari fasilitas VIP, media center, paddock, ruang manajemen dan lainnya dikabarkan hancur. Sekitar 80 persen kerusakan akibat kebarakan hebat itu.

Hector Farina selaku direktur sirkuit Termas de Rio Hondo, berbicara setelah kebakaran dahsyat yang terjadi pada Jumat malam. Dia bertekad untuk mengupayakan gelaran MotoGP.

Baca Juga : Begini Kondisi Sirkuit Termas de Rio Hondo Pasca Kebakaran

Farina juga berjanji akan segera memperbaiki kerusakan yang terjadi. Dia mengaku rekonstruksi akan dikebut, hari Senin sudah mulai. Pastinya ini demi gelaran MotoGP di Argentina, karena diketahui penggemar MotoGP di Argentina itu tidak sedikit.

“Sirkuit sepenuhnya diasuransikan. Mulai Senin kami akan memulai pekerjaan rekonstruksi,” ungkap Farina. Dia juga mencontohkan pekerjaan konstruksi di trek balap El Villicum di San Juan, yang hanya akan memakan waktu lima bulan.

Baca Juga : Joan Mir Akui Langsung Dapat Tekanan Tahun Ini

“Kami ingin berterima kasih kepada semua orang yang bekerja dalam perang melawan bencana ini, yang sangat berbahaya karena angin kencang. Banyak terima kasih kepada berbagai unit pemadam kebakaran, polisi, komunitas, dan staf Autodromo, yang melakukan segala daya mereka untuk mencegah kerusakan yang lebih besar,” lanjutnya.

Pada bagian lain, Joan Mir yang juara dunia MotoGP 2020 juga ikut berkomentar tentang itu. “Dukungan penuh saya kepada para penggemar Argentina. Kami berharap segera bisa berakselerasi lagi di sirkuit Termas de Rio Hondo,” ucapnya. Aji