Rela Barter 2 Mobil Demi Mazda Miata N/A Lansiran 1991

Otoinfo.id- Siapa yang tidak kenal dengan Mazda Miata lansiran 1991. Sedan roadster yang dilengkapi mesin naturally aspirated 1.800 cc. Mobil yang terbilang langka ini juga dilengkapi dengan penggerak roda belakang. Tentu akan menjadi lebih mengasyikkan untuk drifting.

Baca Juga : Intersport Auto Show 2019 Purwokerto (Seri 3) : Ini Dia Lima Jagoan Kota Mendoan, Mercedes-Benz CLK Best Elegant

Bicara soal Miata, ternyata ada dan Otoinfo.id sempat bertemu dengan salah satu pemilik mobil yang hanya dibuat 6 unit di dunia. Sebut saja Sami Shidqi yang masih duduk di bangku sekolah menengah atas.

Langka dan Hanya Ada 6 Unit

Baca Juga : Intersport Auto Show 2019 Purwokerto (Seri 3) : Tarung ‘Proper Car Contest’ Berhadiah Rp. 30 Juta di GOR Satria

“Miata ini mobil impian saya ke dua. Sebenarnya saya masih ingin Toyota Supra tapi harganya masih terbilang mahal. Kemudian disaat saya sedang melihat forum mobil online, tidak sengaja melihat mobil Mazda Miata N/A Series High Spec 1.8l ini.,” ujar Sami.

Ditambahkan olehnya bahwa ia mencoba untuk bertanya dan mengajaknya tukeran mobil dengan Honda CR-V Gen 3 dan Hardtop lansiran 1965. “Beruntungnya ia menerima tawaran saya,” ucap pemuda kelahiran Banyuwangi.

Baca Juga : Intersport Auto Show 2019 Tegal: Didominasi Street Racing dan Sensasi Live Judging

Mazda Miata NA Series High Spec 1.8 ini dimodifikasi berkonsep American Style Retro. Sosoknya yang mencolok dengan cirri khas lampu pop up tersebut, diberikan sentuhan olehnya pada bagian mesin. Kini ia jejalkan turbo dan suaranya membuat kesenangan pribadi.

“kalau Blow off sudah berbunyi, saya bahagia sekali rasanya dan semakin dilihat oleh orang-orang di jalan,” celotehnya.

Baca Juga : Intersport Auto Show 2019 Semarang (Seri 1): Kontes Modifikasi Bergengsi dan Punya Nilai Edukasi

Namun, interior hanya mendapat sentuhan sederhana. Menambah  Boost meter, Voltmeter, Rpm, Oil Pressure dan Stir Nardi Classic. Pada pewarnaan, Sami menggunakan interior kombinasi wood panel dan suede pada dashboard.

Untuk  kaki – kaki dipercaya Coilover buatan Koni yang dipadukan dengan Velg Racing Beat RBO2. Sebagai informasi velg konstruksi 3 pieces ini hanya dibuat 1 di Indonesia.

“Untuk kaki-kaki sudah siap untuk drift tetapi belum pernah coba karena di Purwokerto tidak ada tempatnya,” tukasnya.

Baca Juga : LOI (Lancer Of Indonesia) Chapter Purwokerto : Anti Baper Saduluran Saklawase

Untuk sektor dapur pacu, mobil  sudah dijejalkan turbo. Tentu internalnya upgrade ke stage 1. Turbo dipercaya dari TD04, Ecu Link G4+ EMS. Kemudian Intercooler dan Blow Off menggunakan buatan HKS.

 Mesin sudah Wire Truck Ac.”Jadi mesin sudah kelihatannya clean gak banyak kabel kabel dan sudah nyaman tancap gasnya hehe” Ujar Sami. PapihBaby/Guntur

Spesifikasi mobil :
Exterior :

–       Velg Beat RB02 By Takeshi Japan
–       Front Bumper Mx5 Us
–       Splitter Mx5 Us
–       Black Canvas US style

Interior :

–       Nardi classic Steering Wheels
–       Interior USA Style Half Suede
–       Defi Indikator
–       Boostmeter

Mesin :

–       Upgrade Turbo Kit + Internal
–       HKS blow Off
–       Turbo TD04
–       Intercooler
–       Link G4+ EMS
–       Upgrade Alumunium Radiator
–       Exhaust Custom StraightPipe

Undercarriage :
–       Koni Adjustable Coilover

Audio :
–       SanSui Subwoofer
–       Custom Box Audio
–       Sony Single Din