Resmi! NETA V-II Diproduksi di Indonesia Bekerja Sama demgan PT Handal Indonesia Motor, Harga Lebih Terjangkau

Resmi! NETA V-II Diproduksi di Indonesia Bekerja Sama demgan PT Handal Indonesia Motor, Harga Lebih Terjangkau

Otoinfo – PT NETA Auto Indonesia telah meluncurkan produksi NETA V-II ini secara Completely Knocked Down (CKD) di fasilitas milik PT Handal Indonesia Motor yang berlokasi di Pondok Ungu, Bekasi, Jawa Barat.

Langkah ini menjadi momentum penting bagi NETA dalam memperkuat posisinya di pasar mobil listrik Indonesia dan mendukung program pemerintah untuk meningkatkan Tingkat Komponen Dalam Negeri (TKDN).

NETA V-II yang dirakit di Bekasi ini memiliki kandungan material lokal hingga 44%, sehingga berhak mendapatkan insentif yang memungkinkan harga jual lebih terjangkau.

Baca Juga:   MG4 EV! Sorotan Utama di IIMS 2024 Menandai Perubahan Terobosan Mobil Listrik!

“Hari ini, NETA resmi memulai produksi massal tahap awal mobil listrik kami, yaitu NETA V-II secara CKD. Kami berterima kasih kepada Pemerintah Indonesia, PT Handal Indonesia Motor, serta seluruh mitra yang mendukung upaya kami menghadirkan mobil listrik berteknologi canggih dan berkualitas lokal. Momen ini menjadi sejarah penting bagi NETA yang kini berhasil melakukan ekspansi di Indonesia,” ujar Kong FanLong, Co-founder & Co-President Neta Auto, dalam acara Kick Off produksi massal NETA V-II di Pondok Ungu, Bekasi, Jumat (31/5/2024).

Baca Juga:   Suzuki APV Arena 2023: Kombinasi Fleksibilitas dan Kenyamanan dalam Satu Mobil

Kong FanLong menambahkan Ia percaya langkah ini tidak hanya memperkuat posisi Neta di pasar, tetapi juga berkontribusi signifikan terhadap perkembangan industri otomotif di Tanah Air.

Sejak diperkenalkan di Periklindo Electric Vehicle Show 2024 dan diluncurkan pada Rabu, 22 Mei 2024, pesanan NETA V-II telah mencapai 200 unit dengan harga spesial Rp299 juta.

Baca Juga:   KIA Seltos Xline 2025 Mobil Tangguh dengan Teknologi Terkini

“Pencapaian ini merupakan langkah konkret NETA dalam memenuhi regulasi pemerintah terkait penggunaan komponen lokal, serta mendorong perkembangan industri komponen dalam negeri. Komitmen kami tidak berhenti di sini, karena kami akan terus menghadirkan mobil listrik berkualitas serta layanan purna jual premium untuk semua kalangan di Indonesia,” tambah Kong FanLong.