Restorasi Honda S90Z (1971): Pakai King Pitbull, Sesuai Karakter!

Otoinfo.id – Desain modifikasi ini tidak merubah banyak unit yang ada. Basic unit sudah dalam kondisi yang cukup baik. Honda S90Z 1971 ini didapatkan dari daerah Jombang. Konsep yang ditanamkan tetap klasik, agar secara desain dan ergonomi sesuai dengan karakter saat ini.

Dari bentuk dibikin streamline agar tidak kaku, yang didapatkan dari bentuk jok. Ergonomi dimunculkan dengan modifikasi handle bar. Selebihnya modifikasi dari sisi fungsi dan dibalut dengan part-part asli.
Mengingat ini motor tua, untuk mendapatkan part pun menjadi tantangan tersendiri. Dibantu oleh aplikasi online, part-part yang mayoritas di toko Blitar, Kediri serta Klaten, bisa didapatkan degan mudah.
Setelah unit tiba, yang pertama di cek adalah kelistrikan dan mesin. Dirubah ke CDI, Aki di naikan tipenya. Untuk engine dipertahankan dengan mengganti part yang perlu diganti. Ban dari 18 inch, diubah ke 17 inch itu supaya mudah mencari sparenya.
Dipilih King Pitbull dari Kingland. Tipe dual purpose ini sangat cocok dengan karakter yang sedang dibangun. Jok di ganti, model dan warnanya. Rem depan di ganti cakram dan disc plate dari motor matic.
Setelah selesai dan di coba, karakter mesin cukup unik, nafas gigi 2 dan 3 cukup panjang. Oh ya, ini tipe mesin ini hanya 3 gigi. Meski cc kecil, suara bawaan mirip moge. Motor ini tidak hanya pajangan, pemiliknya berencana menggunakan motor ini sebagai kendaraan sehari hari.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here