Restorasi Honda Win Ala CRF Rally Penunjang Aktivitas Harian

Otoinfo.id – Walaupun Honda Win ini kental dengan pegawai dinas ataupun perangkat desa, akan tetapi banyak juga yang memburu untuk dikoleksi atau direstorasi. Seperti Arvian Rizqi Pratama, penghobi motor yang juga ketua komunitas Supermoto di Banjarnegara ini. Dia rela merogoh kocek hanya buat restorasi satu unit motor Honda Win.

“Ya, karena memang sudah sejak dulu suka Honda Win. Baru bisa beli pas sekarang. Saat beli kondisi banyak yang harus diganti dan sudah tidak layak digunakan di jalan raya,” ucapnya.

Baca Juga : Modifikasi Honda CB 1975 (Madiun) Black Malika : Kreatifitas Tanpa Batas, Kawinan CB100 dan CBR150

Menurut Arvian sapaan akrabnya, Honda Win diklaim mampu menunjang aktivitas hariannya. Honda Win memang terkenal dengan mesinnya yang bandel dan punya tenaga lumayan.

“Karena ini mau dipakai buat harian, maka saya putuskan untuk merestorasi. Tapi dengan konsep standard pabrik. Hanya pada bagian warna saja saya pilih strip Honda CRF karena terinspirasi dari Honda CRF Rally. Biar kesannya lebih kekinian,” jelas Arvian yang asli berdomisili di Banjarnegara, Jawa Tengah ini.

Terlihat jelas memang, kesan orisinil dipadu warna yang cerah khas pacuan adventure Honda CRF. Nah, untuk memoles kesan lebih gagah pada Honda Win ini, Arvian menyematkan kaki-kaki ring 17 untuk belakang dan ring 18 untuk depan, dengan menggunakan ban semi trial.

Baca Juga : Modifikasi Vespa Matic (Bali): Street Racing Rp 115 Juta, Tampil Maco Pakai Axcero Tire!

Sebagai tambahan Arvian juga memasang spakbor depan Honda Win trial dan spakbor belakang diganti besi krom serta aksesoris seperti keranjang depan. “Untuk total biaya restorasi habis kurang lebihnya 7 jutaan,” tutup Arvian. Bisa jadi referensi modifikasi Honda Win buat kalian nih! Aji