Otoinfo – Seperti mahluk hidup, motor matic juga mengalami evolusi yang signifikan. Jika sebelumnya motor matic umumnya memiliki bentuk yang lebih mungil, sekarang kita melihat munculnya motor matic berbody bongsor yang sering disebut sebagai “MAXI SKUTER.” Tren Maxi Skuter di Indonesia terus berkembang pesat, dan salah satu pemain utamanya adalah Honda PCX 150, yang telah menjadi salah satu Maxi Skuter terbaik di Indonesia.
Honda PCX 150 hadir dengan tujuan bersaing dengan Yamaha NMAX yang telah sukses di pasar Maxi Skuter tanah air. Meskipun Honda PCX telah ada di Indonesia sebelum NMAX, pada awalnya motor ini masih diimpor sebagai CBU dari Vietnam. Namun, seiring berjalannya waktu, Honda mulai memproduksi PCX secara lokal di pabrik mereka di Indonesia, sehingga harganya menjadi lebih terjangkau.
Riview Honda PCX 150
Harga Honda PCX 150
Turunnya harga Honda PCX dari sekitar 40 juta Rupiah menjadi sekitar 27 juta Rupiah saat ini telah menjadi daya tarik bagi konsumen. Teknologi canggih yang dihadirkan oleh Honda PCX juga membuatnya semakin diminati. Model ini tersedia dalam beberapa varian, termasuk varian ABS yang memiliki harga melebihi 30 juta Rupiah. Varian termurah adalah tipe CBS (Combi Brake System).
Harga Honda PCX hanya memiliki selisih beberapa ratus ribu Rupiah dibandingkan dengan Yamaha NMAX. Harga yang lebih tinggi sebagian besar disebabkan oleh fitur-fitur unggulan, seperti Smart Key System, yang tidak tersedia pada NMAX. Honda PCX juga dilengkapi dengan banyak fitur menarik lainnya, yang akan kita bahas dalam ulasan ini.
Desain Honda PCX 150
Honda PCX 150 memiliki desain yang cantik dengan bentuk body yang elegan dan mewah. Meskipun desainnya mirip dengan generasi sebelumnya, Honda telah melengkapi PCX dengan berbagai fitur baru yang membuatnya terlihat lebih modern dan canggih. Salah satu fitur andalannya adalah lampu depan Full LED yang terintegrasi dengan Daytime Running Light (DRL).
Lampu DRL Honda PCX menyatu dengan lampu depan dan dirancang menyerupai alis. Bagian depan juga dilengkapi dengan Wind Screen pendek yang melindungi speedometer digital penuh dengan tampilan yang canggih dan modern. Panel Meter tersebut menampilkan berbagai informasi berkendara, seperti Trip Meter, Jam Digital, Konsumsi Bahan Bakar, dan berbagai indikator lainnya.
Bagian belakang motor dilengkapi dengan lampu belakang berteknologi LED yang memberikan pencahayaan yang lebih terang dan tampilan yang stylish. Honda PCX juga memiliki bagasi dengan kapasitas besar, yaitu 28.8 Liter, dan dilengkapi dengan seat stopper yang memudahkan pembukaan dan penutupan. Kapasitas bagasi PCX lebih besar daripada NMAX, sehingga pengguna bisa membawa barang bawaan lebih banyak.
Tangki bahan bakar PCX ditempatkan di deck depan dengan kapasitas 8 Liter, serupa dengan Yamaha NMAX. Motor ini juga memiliki pijakan kaki yang luas, memberikan posisi berkendara yang lebih santai dan nyaman. Khas dari sebagian besar motor Honda, Honda PCX juga menawarkan kenyamanan yang luar biasa saat dikendarai. Motor ini sangat cocok untuk perjalanan jarak jauh atau touring tanpa membuat pengendara merasa lelah.
Itulah tadi riview honda pcx 150 secara singkat, pertimbangkan terlebih dahulu jika anda mau membelinya. Pastikan sesuai dengan kebutuhan operasional anda. Otoinfo
More Stories
Knalpot ABRT20 Karya Mantan Joki Drag Bike, AB Bendol yang Melejit di Balap dan Harian
Astra Otoparts Hadirkan ULTI X Untuk Pasar Komponen Racing dan Sport, Ada Brake Pad, Velg dan Gir-Rantai
Sensasi Touring ke Tuntrum Gasblok Kawasan Borubudur, New PCX 160 Tunjukkan Taringnya Bersama Media dan Influencer