RMS SIDRAP Motocross Team Dukung Penuh Farhan dan Ananda di MXGP Indonesian Series

Ananda Rigi Aditya

Otoinfo.id – Indonesia kembali mendapatkan agenda kejuaraan dunia FIM Motocross yaitu Motocross Grand Prix ( MXGP ) di putaran ke 12. Kali ini Sirkuit Rocket International Circuit,Samota Nusa Tenggara Barat terpilih menjadi track venue rangkaian agenda MXGP.

Indonesia kembali mendapat jatah wildcard dan kali ini di wakilkan oleh Farhan Hendro #162 dan Ananda Rigi Aditya #216 yang mendapat dukungan dari RMS dan AHRS. Juga ada Delvintor Alfarizi#235 dengan team Honda Astra dan Diva Ismayana #26 di bersama Bali MX. Ketiganya akan berlomba di sirkuit sepanjang 1,8 kilometer yang memiliki 16 tikungan berikut 11 obstacle. Ujian bagi Farhan Hendro yang berlomba di kelas MXGP dan Ananda Rigi dikelas MX2 untuk menaklukan trek dengan tipe obstacle type double yang berturut- turut langkahnya. Kedua Crosser dibawah naungan RMS AHRS Motocross Team telah bersiap dan akan jeli dalam mengatur akselerasinya rintangan obstacle type double, table top sepanjang 32 meter.

RMS SIDRAP MOTOCROSS TEAM yang menurun kedua pebalap utamanya dikelas MXGP dan MX2 di MXGP of Indonesia tanggal 24-26 Juni 2022 . Keduanya sangat eksis di ajang motocross di Indonesia, terutama Farhan Hendro #162 yang telah tanding sepanjang sejarah MXGP Indonesian Series.

H. Rusdi Masse

โ€œSecara garis besar RMS SIDRAP MOTOCROSS TEAM selalu dan tetap konsisten mewujudkan prestasi anak bangsa, apalagi momentumnya pas ketika MXGP Indonesian Series. Juga pebalap kami seperti Farhan dan Rigi secara prosedur prestasinya sangat mendukung untuk tampil sebagai wild card MXGP dan RMS mendorong dari dalam untuk dapat berprestasi, saya berharap keduanya bisa maksimalkan semangat kompetitifnya, minimal bisa mengalahkan pesaing dari Asia,โ€ Ujar H. Rusdi Masse.

Farhan Hendro akan tampil dikelas paling bergengsi MXGP berlomba bareng pebalap regular MXGP yang merupakan pebalap top dunia seperti Romain Febvre, Jorge Prado dan sang pemimpin klasemen Tim Gajser. Farhan Hendro dan Ananda Riqi akan berupaya maksimal untuk mempendek jarak dengan pebalap level top ten dunia di MXGP dan MX2. Peraih lima gelar juara Nasional Motocross, medali perak cabor Motocross PON XX Papua, mengaku optimis dengan kondisi saat ini yang siap bersaing.

โ€œSaya pastinya bersemangat untuk tampil maksimal dan special sebagai ungkapan terima kasih dukungan dari H. Rusdi Masse RMS dan juga saya akan buktikan racing gear AHRS APPAREL PRO yang saya gunakan setara kualitasnya dengan brand dunia yang dipaka oleh pebalap motocross selevel MXGP. Motivasi saya untuk membawa nama team saya RMS AHRS Motocross Team dan Indonesia, mohon doanya untuk seluruh kerabat dan masyarakat Indonesia, โ€œ bilang Farhan Hendro.

Farhan Hendro

Sedangkan Ananda Rigi yang tahun ini masuk ke keluarga besar RMS Motocross Team sedang dalam kondisi kebugaran penuh. Ananda Rigi Aditya merupakan crosser bertipikal fighter, motivasinya kuat untuk bisa kumpulkan poin maksimal tiap serinya. Hebatnya lagi, putra pasangan David Rigi dan Very Wijayanti, meraih juara Nasional MX2 Junior termuda yakni 14 tahun di Kejurnas 2017. Prestasi lainnya dari pebalap bernomor start #216 meraih medali emas cabor motocross dikelas 125 perorangan di PON XX Papua. Ananda Rigi yang kembali bersemangat dan siap untuk bermain spesial bersama RMS Motocross Team.

โ€œSaya sangat senang bisa bergabung dengan tim RMS Motocross Team Setelah beberapa tahun yang sulit, tahun terakhir ini adalah tahun membangun performa bagi saya. Tujuan saya adalah untuk kembali ke tim terbaik, apalagi sososok pak H. Rusdi Masse yang sejatinya sebagai leader bagi skuad timnya. dan setelah semua kerja keras yang saya lakukan, saya mendarat di tim terbaik dan saya sangat bersemangat untuk mulai bekerja dan melihat apa yang dapat saya lakukan bekerja dengan sekelompok orang hebat di tim ini, Soal target di MX2, dapat mengungguli 3 (tiga) pebalap dari Malaysia dan maksimal bersaing dengan sesama crosser Indonesia.โ€bilang Riqi.

Tipikal inti dari Sirkuit Rocket International adalah sensasi sejak lepas gate start akan di uji adrenalinnya menjelang masuk tikungan pertama. Kuncian harus fokus untuk melibas cross down pada R1 yang langsung menghadapai rintangan obstacle pertama.
Mari kita dukung pebalap RMS AHRS Motocross Team dan seluruh crosser Indonesia untuk memberikan performa maksimal tampil ditanah air sendiri. Tim