RMSSR Sukses Digelar, Jatim Mulai Bangkitkan Otomotif Indonesia

Kelas Supermoto Masih Ada Peminat

Otoinfo.id – Jatim sudah mulai bikin event tuh, berlokasi di kawasan Karang Pilang Surabaya. Setidaknya event yang bertajuk Rabbani MX FT Shila#57 Supermoto & Road Race (RMSSR) sukses digelar tanpa penonton.

Penggagasnya Frangky Laurent yang berkolaborasi dengan Bayu, yap keduanya memang penggila otomotif dan memang tidak ingin event balap di Jawa Timur terlalu lama vacum dari dunia otomotif.

Baca Juga : IMI Jatim Siapkan Peluru Untuk Bidik PON 2021

Kelas 2 tak Masih Ramai Peminatnya

Suksesnya RMSSR berhasil menyedot sebanyak 370 starter, dan itu terbilang sukses di event musim ini untuk Jawa Timur. Untuk kelas yang diperlombakan ada sekitar 24 kelas yang semuanya padat starter dari seluruh Jawa Timur.

“Saya pribadi hanya ingin otomotif di Jawa Timur terlalu lama tidak ada event, kasihan para pelaku otomotif yang sudah rindu akan event balap. Dan ujung-ujungnya skill pembalap makin menurun, makanya saya tidak ingin SDM pembalap Jatim makin menurun jika tidak ada event,” ungkap Bayu yang mengurusi segala keperluan event minggu kemarin.

Tidak hanya itu saja, kelas yang diperlombakan kemarin juga makin bervariatif, mulai dari kelas bebek 4-tak, 2-tak, minigp, matic hingga supermoto dipenuhi starter. Dan itu memang menjadi ciri khas gelaran Frangky Laurent, yang memang semua kelas harus ada untuk menyalurkan bakat dari pembalap di Jatim.

Baca Juga : Supermoto Open Championship 2020 Jember: Heboh! Bukan Virus Corona Tapi Iva Amelia

Bayu dan Shila Sang Anak Yang Turun Di Kelas ECU Standar

Kedepannya, Frangky dan Bayu bakal terus mengupayakan supaya event di Jatim bisa terus berjalan, Tentunya dengan mengutamakan protokol kesehatan yang terus dijaga.

“Protokol kesehatan terus kami jalankan, event tanpa penonton merupakan solusi terbaik untuk saat ini. Justru yang utama adalah pelaku otomotif balap bisa terus berjalan dan kami sangat mengutamakan pembibitan di usia dini melalui kelas ECU Standar yang sudah mulai ramai peserta,” tambah Bayu yang menurunkan anak perempuannya terjun di kelas matic dan ECU Standar. ATH