Road Race 2021: Ambo Nai, Pembalap Toli-Toli yang Rela Merantau ke Jawa Demi Karir

Otoinfo.id – Keinginan untuk jadi pembalap profesional melekat pada jiwa Ambo Nai yang berasal dari Toli-Toli, Sulawesi Tengah. Bahkan Ambo Nai rela merantau ke Pulau Jawa untuk mengejar mimpinya, agar karirnya sebagai pembalap bisa terus maju.

Perlu diketahi, Ambo Nai ini bukanlah nama asli bocah berumur 18 tahun ini. Ambo Nai memiliki nama asli Alwan Aprianto. Jadi, nama Ambo Nai ini adalah namanya kini di Pulau Jawa.

Baca Juga : Road Race 2021: Kims Racing Tetap Gaspol, Siap Seting di Mijen dan Sentul

Awal kisah Ambo Nai berawal dari belajar di sekolah balap D45 Racing Academy di Yogyakarta. Setelah selesai menimba ilmu di sekolah balap milik Dedy Fermadi yang mantan pembalap nasional itu, Ambo Nai memutuskan untuk ke Jawa Barat.

Ambo Nai bertekad ingin sukses jadi pembalap.

Tentunya, Ambo Nai bertekad melanjutkan karir balapnya di Jawa Barat karena memang banyak pelaku balap di sana. Di Jawa Barat kini Ambo Nai bertemu dengan Diki Mulia, pemilik salah satu tim balap.

“Meski masih pemula, tapi tekadnya ingin sukses di balap sangat besar. Ya, semoga saja anak ini bisa sukses jadi pembalap nasional,” ujar Dharma, pemilik akun Instagram @bebekgoreng2tak.

Oh ya sedikit informasi, Dharma ini mengaku serius mendukung Ambo Nai untuk jadi pembalap profesional.

Baca Juga : Road Race 2021: Felix PM Gabung DRT35, Target Juara Nasional Rookie!

“Iya kami support Ambo. Si Ambo itu waktu di kampung sebelum balapan, jualan roti bakar dan minuman dingin. Alhamdulillaah ada sedikit rejeki, karena kemauan si Ambo pengen belajar balap, akhirnya diputuskan untuk berkarir di Jawa,” ungkap Dharma saat berbincang via Whatsapp, Sabtu (27/2).

Menurut Dharma, saat ini sudah sekitar 7 bulan Ambo berada di Jawa. Latihan terbukti sudah rutin dilakukan. Tentunya tinggal tunggu event saja untuk pembuktian.

Yup, semoga sukses dengan mimpinya ya! Aji