Road Race Cilacap 2019: Catalyst X Berbicara, Matic FFA PJRM Jadi Raja!

Otoinfo.id – Berbicara soal Matic FFA memang tim ini jawaranya. Yup, Tim Sukama Karya Ibas PJRM TB Ngudi Waringin baru saja jadi raja di kelas matic FFA dalam ajang Dandim Cup Open Road Race 2019 di Cilacap (6/10). Makin mantap pula, Catalyst X yang merupakan aditif oli jadi bagian dari suksesnya Matic FFA berwarna putih ini. Arif Budhi Darmawan, selaku mekanik pun mengatakan bahwa pakai Catalyst X sangat berpengaruh pada kinerja dapur pacu motor karyanya.

“Catalyst X sangat berpengaruh pada akselerasi motor yang saya oprek, terutama pada lap-lap atas, tarikan motor semakin enteng,” kata Budhi. Selain itu menurut dia, Catalyst X juga bisa bikin mesin lebih dingin. “Biasanya dalam pantauan saya, pada lap ke 6 mesin akan panas sekali, dan membuat performa mesin sedikit menurun. Namun setelah saya tuangkan catalyst X, lap-lap atas yang merupakan lap krusial berhasil dihadapi dengan baik,” tambah mekanik asal Kebumen ini.

Baca Juga : Road Race Cilacap 2019: RX-King Pacuan Agus Setiawan Tiada Tanding, Velg-nya Pakai RCB SP522

“Biasanya setelah balap selesai, saya bongkar mesin motor, piston pasti akan banyak baret dan sedikit gosong, ajaibnya setelah pakai Catalyst X, baret dan gosong di piston setelah balap tidak ada,” ucapnya.

Menurut Budi, Jarak pembalap PJRM lumayan jauh dengan posisi ke dua pada saat balapan berlangsung. “Jarak pembalap kami dengan pembalap posisi ke dua sekitar 1 detik lebih, dalam keadaan mesin tidak terlalu di push. Mungkin bila kita push lebih bisa berjarak satu tikungan,” tutup Budhi sambil tertawa.

Baca Juga : Road Race Cilacap 2019: Matic Silver Spek 130 TU Pacuan Agus Chiken Juara, Ternyata Bikinan Sendiri

Kali ini tim PJRM dengan pembalap Agoes Chiken’s asal Banjar Patroman berhasil meraih podium satu pada kelas matic FFA, yang diikuti oleh Toni Rahmawan dari Tim 69 Racing Manto’s Nusakambangan pada posisi ke dua dan Rafik Indrianto dari Tim TB Ngudiwaringin LMC RT pada posisi ke tiga. Mantap! Aji