Road Race Cilacap 2019: Matic Silver Spek 130 TU Pacuan Agus Chiken Juara, Ternyata Bikinan Sendiri

Otoinfo.id – Bukan Agus Chiken namanya bila tidak bikin cerita di ajang balap motor wilayah Jateng. Yup, pembalap asal Banjar, Jabar itu memang selalu hadir bahkan tidak pernah absen di ajang road race yang di adakan di Jateng.

Pembalap dengan nomor 148 itu juga tak pernah henti-hentinya bikin cerita menarik. Pada event Dandim Cup Open Road Race 2019 yang digelar di Sirkuit Jl. S Parman, Cilacap, Jateng, Minggu (6/10) lalu, dia berhasil jadi juara dengan motor bikinannya sendiri.

“Ini matic bikinan saya sendiri, speknya 130 TU. Motor ini udah lama kok, cuman ganti-ganti warna aja. Sebelumnya udah ada puluhan piala yang berhasil diraih hehehe,” ungkapnya.

Baca Juga : Road Race Cilacap 2019: RX-King Pacuan Agus Setiawan Tiada Tanding, Velg-nya Pakai RCB SP522

Motornya bikinan sendiri.

Memang dia tidak hanya piawai memacu motor balap, tapi juga terbukti bisa bikin matic untuk berkompetisi. Kabarnya ada salah satu tim juga yang pacuan maticnya merupakan karya Agus Chiken.

Oh ya, kemarin matic silver itu mampu unggul telak atas lawannya. Jaraknya jauh sampai Agus Chiken sempat ngeledek saat menuju garis finish.

Jauh tinggalkan lawannya.

“Untuk modifikasi mesinnya, klep ukuran 24/28, karburator UMA Racing ukuran 28, CDI BRT Power Max dan knalpotnya CLD C3,” sebut Agus Chiken sedikit beberkan modifikasi mesin di matic silver bikinannya.

Baca Juga : Road Race Cilacap 2019: Pakai Final Gir SSS Sesuai Karakter, Underbone 116 Hartech Winner!

Yup, dengan hasil kemarin, matic silver bikinan Agus Chiken yang owner motor sebenarnya adalah Wahyu Nurahman, mampu mengobrak-abrik pertarungan event road race di Jateng selanjutnya? Kita tunggu lagi aksinya… Aji