Road Race: M. Erfin Sebut Latihan di Bukit Peusar untuk Cari Data dan Adaptasi Motor

Otoinfo.id – Seperti diketahui kalau akhir pekan kemarin, mulai dari Jumat hingga Minggu (18-20/12), tim PARD menggelar latihan bersama para pembalapnya di Sirkuit Bukit Peusar, Tasikmalaya.

Momen latihan ini digunakan untuk tim PARD dalam menyambut musim balap 2021. Tentunya pula para pembalap akan mencari data dan penyesuaian terhadap motor barunya.

Baca Juga : Tim PARD Resmi Disupport Pabrikan Honda, Fokus Juara Nasional dengan Tiga Seeded!

Perlu diketahui kalau PARD ini sudah jadi tim pabrikan Honda. Motor yang dipakai adalah Supra GTR150. Tentunya ini jadi tantangan sendiri untuk para pembalapnya dalam proses adaptasi.

Salah satu pembalap baru PARD, M. Erfin mengaku hampir mencapai final untuk adaptasi dengan Supra GTR150. Oh ya, M. Erfin sendiri resmi diumumkan bakal memperkuat tim milik Fritz Yohanes mulai musim 2020.

“Untuk latihan kemarin memang tujuannya cari data. Karena data mesin dan body di sirkuit Bukit Peusar belum ada. Alhamdulillah untuk adaptasi motor sudah 80 persen, masih tahap pengembangan lagi,” ujarnya.

Baca Juga : Pembalap Faisal ‘Sidoel’ Baharudin Menikah dengan Sinden, Bos Tim Honda PARD Grab Hadir

Pastinya alasan cari data di trek yang memiliki karakter panjang dan beberapa tikungan rolling speed itu karena rutin disinggahi kejuaran balap nasional. Terutama untuk Oneprix yang notabene kejuaraan yang bakal diikuti oleh tim PARD.

Nah dengan latihan lebih awal ini, M. Erfin mengaku akan siap tarung di tahun 2021 besok. “Pastinya 2021 doanya ada event dulu, karena sampai sekarang belum ada kabar event tahun depan nih,” tukas M. Erfin yang asli Pekalongan, Jateng itu. Aji