Road Runner MC Indonesia (RRMC): Berjalan Sendiri Andalkan Kemampuan

Identitas RRMC Life Member dan Prospect di Club House RRMC

Otoinfo.id – Di wilayah Bandung, Jawa Barat ada salah satu club motor yang bernama Road Runner MC Indonesia. RRMC ini adalah sekumpulan penghobi motor premium matic, nama Road Runner MC Indonesia ini terinspirasi dari kartun yang berjudul Road Runner.

Adie selaku Presiden Road Runner MC mengatakan, Road Runner memiliki makna tersendiri yaitu, mampu berjalan sendiri dengan mengandalkan kemampuan.

Baca juga : Kenapa Mesin 2-Tak Lebih Kencang Dibandingkan Mesin 4-Tak? Begini Penjelasannya!

“Road Runner MC Indonesia sendiri terinspirasi dari kartun Road Runner. Terus Untuk MC singkatan dari Motorcycle Club. Untuk nama kita memiliki makna yaitu, kita bisa bertahan hidup tanpa bantuan, mampu berjalan sendiri dengan mengandalkan kemampuan dan kita selalu berjalan di jalanan,” jelas Adie.

Sedang menjalankan bisnis sebagai EO di acara Moge Club Indonesia

Road Runner MC sudah memiliki chapter yaitu di Priok, Jakarta Utara, namun mereka ini berpusat di Bandung, Jawa Barat.

Baca juga : Tips: Ingin Lampu Motor Jadi Lebih Terang? Pakai Kiprok Ini!

Mereka juga memiliki banyak kegiatan yaitu, jalan program binaan dengan Djarum Coklat, social invesment (baksos setiap bulan), touring, gathering, family gathering, coaching clinic dan kumpul setiap Kamis malam.

Untuk saat ini RRMC sudah memiliki 51 anggota disemua jenjang. Oh ya, di RRMC ini memiliki 5 jenjang yaitu, Calon Prospect, Prospect, Rookie, Member dan Life Member.

Baca juga : FIM SuperEnduro 2020: Gara-Gara Corona, Billy Bolt Dinobatkan Juara Dunia!

“Waktu untuk kenaikan setiap jenjang itu berdasarkan dari personalnya, semakin cepat personalnya bersosialisasi, komunikasi bagus, aktif dan loyal, akan dinaikan cepat. begitu juga sebaliknya kalau lambat akan lambat dinaikan. Dan kita juga punya satu jenjang untuk anggota kehormatan, yang memang tidak harus mengikuti lima jenjang untuk menjadi member RRMC, misal pejabat, donatur, aparat dan tokoh,” ucap Adie.

Adie juga menambahkan tentang harapannya kedepan RRMC akan bisa berkembang dan berkarya untuk Indonesia.

“Harapannya kita bisa terus berkembang dan bisa terus berkarya untuk Indonesia,” tambahnya. Bagus Adit