Rookie Menarik! Pedro Acosta: Kilauan Baru di MotoGP dan Perbandingan dengan Marc Marquez

Rookie Menarik! Pedro Acosta Kilauan Baru di MotoGP dan Perbandingan dengan Marc Marquez

Otoinfo – Sebagai salah satu rookie di MotoGP musim ini, Pedro Acosta mampu mencuri perhatian dunia balap dengan penampilan gemilangnya. Jonas Folger, mantan pembalap MotoGP, tidak segan membandingkannya dengan legenda hidup Marc Marquez, menyanjung keberhasilannya dalam beberapa penampilan pertamanya.

Debut Acosta yang mencolok terjadi di MotoGP Portugal 2024, di Sirkuit Algarve, Portimao. Di sana, dia berhasil finis di posisi ketiga, sebuah pencapaian yang membanggakan untuk seorang rookie. Capaiannya ini bahkan melebihi rekor yang pernah dibuat oleh idola masa kecilnya, Valentino Rossi.

Baca Juga:   MotoGP 2020: Intip Livery Ducati yang Baru Dilaunching, Makin Garang!

Menurut Jonas Folger, Pedro Acosta menunjukkan bakat alaminya secara luar biasa dalam balapan. Dia terlihat sangat bersemangat, membalap dengan kebebasan dan naluri murni yang jarang ditemui di antara pembalap muda lainnya. Dengan gaya balapan yang agresif namun cerdas, Acosta telah mampu menunjukkan bahwa dia memiliki potensi untuk menjadi bintang besar di dunia MotoGP.

Baca Juga:   Agenda MotoGP Catalunya 2024: Jangan Lewatkan Sesi Latihan dan Balapan

Setelah kesuksesannya di Portugal, Acosta melanjutkan tren positifnya ke MotoGP Amerika Serikat 2024, di mana dia berhasil finis di urutan kedua. Prestasi ini semakin mengukuhkan posisinya sebagai salah satu pembalap muda paling menjanjikan dalam arena balap motor teratas dunia.

Jonas Folger juga menyamakan pendekatan balapan Acosta dengan gaya yang pernah ditunjukkan Marc Marquez dalam karirnya dengan Honda. Meskipun menggunakan motor dari GASGAS, Pedro Acosta telah berhasil mendekati tantangan balapan dengan kegembiraan dan ketenangan yang khas, hal yang mungkin tidak begitu mudah dilakukan oleh pembalap-pembalap veteran MotoGP saat ini.

Baca Juga:   Breaking News! Ducati Berjanji Dukung Jorge Martin Sepanjang Sisa MotoGP 2024

Dengan usianya yang baru 19 tahun, Acosta juga telah mencatatkan namanya sebagai salah satu dari tiga pembalap termuda yang berhasil meraih podium di MotoGP.

Pencapaiannya ini tidak hanya menarik perhatian publik dan media, tetapi juga menunjukkan bahwa masa depan balap motor dunia memiliki sosok yang patut diperhitungkan.