Rossi dan Lorenzo Satu Tim di Petronas? Ini Kata Bos Timnya!

Otoinfo.id – Tim Petronas Yamaha SRT yang dikomandoi oleh Razlan Razali bakal kehilangan petarungnya. Ya, Fabio Quartararo pembalap muda itu telah dikontrak resmi oleh tim pabrikan Yamaha di musim 2021. Jadi di tahun 2020 tim asal Malaysia itu harus menemukan pembalap baru untuk musim selanjutnya.

Atas masuknya Quartararo di kursi pabrikan itu artinya Rossi harus lengser. Yup, Vinales sebelumnya juga sudah perpanjang kontrak, jadi mau gak mau Rossi yang harus keluar. Nah, keluarnya Rossi juga dikaitkan dengan gabungnya bersama tim Petronas Yamaha SRT.

Itu jika saja Rossi memutuskan akan lanjut balap. Pasalnya keputusan itu akan diumumkan setelah musim 2020 bergulir. Mungkin dipertengahan musim dia akan mengumumkan akan lanjut atau pensiun saja.

Baca Juga : Rossi Ungkap YZR-M1 Versi 2020 Lebih Baik dari Versi Sebelumnya

“Bagi saya Petronas adalah pilihan terbaik. Situasinya sangat bagus. Mereka memiliki tim muda yang bagus sehingga mereka dapat meningkat. Mereka punya uang. Mereka serius,” kata Rossi pada saat tes Sepang beberapa waktu yang lalu.

Kemungkinan pula, Rossi akan diduetkan mantan rekan setimnya di pabrikan dulu. Ya, dia adalah Lorenzo yang baru saja menjadi test rider Yamaha setelah keputusan pensiun dari MotoGP akhir tahun lalu.

“Itu sulit tetapi menarik pada saat yang sama. Roda belum berputar untuk tahun 2020 jadi kami belum sampai sana. Kami memiliki tes dan beberapa balapan sampai salah satu dari mereka benar-benar muncul,” ungkap Razlan Razali soal kedua pembalap senior yang bakal mengisi slot pembalap tim satelit Yamaha itu.

Baca Juga : Rossi Pilih Jorge Lorenzo Jadi Rekan Satu Tim (2021), Alasannya?

Tapi Razlan Razali nampaknya tidak terlalu serius berbicara soal keduanya. Pasalnya dia masih punya Franco Morbidelli. Dimana Razlan Razali ingin timnya diisi pembalap-pembalap yang umurnya masih muda.

“Tentu saja kami memiliki sejumlah pembalap muda dalam pandangan kami untuk 2021 dan pembalap yang berkinerja baik tahun ini pasti akan dipertimbangkan pada tahun 2021,” ucapnya. Oke, kita tunggu saja kejutannya! Aji