Rossi Puji Jorge Lorenzo Punya Potensi Besar, Tapi Harus Sering Latihan!

Otoinfo.id – Valentino Rossi angkat bicara soal kerja Jorge Lorenzo sebagai pembalap penguji Yamaha. Dia menyebut kalau Lorenzo punya potensi besar. Namun, menurutnya Lorenzo hanya kurang latihan saja.

“Jadi saya pikir Jorge adalah peluang besar bagi Yamaha karena dia memiliki potensi besar, tapi jika ingin menjadi pembalap tes dia perlu latihan menggunakan sepeda motor,” ungkap Rossi.

Ya, seperti diketahui jika mantan satu tim bahkan rival Rossi itu baru saja menandatangani kontrak dengan Yamaha awal musim 2020. Dan ikut dalam tes MotoGP Sepang, setelah itu sekitar 8 bulan Lorenzo tak berlatih motor sekalipun sampai di tes Portimao beberapa waktu yang lalu.

Baca Juga : MotoGP Le Mans 2020: Adiknya Alami Crash, Rossi Bilang Treknya Berbahaya

Bukan karena alasan, tapi ini situasi pandemi yang tidak memungkinkan. Bahkan Lorenzo harus mengurungkan niat kembali balapan dengan menghapus wildcard di Catalunya. Tentunya pembalap penguji tidak diperbolehkan ambil wildcard di musim 2020.

Rossi juga memuji kinerja dari Lorenzo yang menurutnya itu baik. Mengingat Lorenzo tidak memacu M1 selama 8 bulan. Dari hasil di Portimao kemarin, menunjukkan bahwa Lorenzo tidak buruk.

Baca Juga : Tes MotoGP Portimao 2020: Lorenzo Pakai M1 2019, Fokus Seting Gearbox dan Pilih Ban

“Karena jika Anda bertahan delapan bulan tanpa menyentuh sepeda motor, mustahil untuk membawa motor MotoGP sampai batas. Jadi saya pikir jika Jorge perlu menguji dan mengendarai beberapa jenis sepeda motor lain selama musim ini,” tukas Rossi. Aji