Rossi Sebut MotoGP Berbeda dengan 15 Tahun yang Lalu

Otoinfo.id – Valentino Rossi merupakan pembalap yang paling lama bertahan saat ini. Sudah 25 tahun dirinya balapan grand prix. Saat ini usianya 41 tahun dan yang paling tua diantara pembalap-pembalap lainnya yang ada di grid.

Baru-baru ini Rossi mengungkapkan jika MotoGP sangat berbeda dengan 15 tahun yang lalu. Jika melihat sekarang, MotoGP sangat seru dan semuanya kompetitif. Terbukti di musim 2020 muncul pembalap baru yang juara dan seperti KTM yang merayakan juara pertama kalinya.

“Ini sangat sulit, dan itu salah satu perbedaan terbesar dibandingkan sepuluh atau 15 tahun lalu. Tapi begitulah adanya, jika Anda ingin berada di sana, Anda harus mengerjakan setiap detail dan Anda tidak dapat memperlambat satu kurva pun,” kata Rossi.

Baca Juga : Jika Comeback Marc Marquez Akan Tetap Menyerang, Tapi Harus Benar-benar Fit!

“Ada banyak orang nostalgia yang berpikir bahwa dulu lebih baik dengan mesin dua tak, di tahun 80-an. Menurut saya, sekarang kita memiliki MotoGP terindah sepanjang masa, dan itulah sepeda motor terbaik sepanjang masa dalam hal berkendara,” imbuhnya.

Menurut Rossi pribadi di era 2000-an adalah momen terbaik baginya. Karena dirinya memang selalu meraih kemenangan kala itu.

Lantas apa yang bikin semuanya berbeda? Jika melihat ke belakang, dulu hanya pembalap pabrikan saja yang mampu bersaing.

Baca Juga : Timnya Rossi VR46 Punya Kesempatan ke MotoGP dengan Yamaha!

“Anda harus memahami mengapa kita semua begitu kompetitif. Apakah itu lebih banyak faktor teknis pada motor, karena misalnya kita semua memiliki ECU yang sama dan bannya sama untuk semua orang,” ucap Rossi.

“Di masa lalu, pebalap pabrikan di 5 teratas, mungkin memiliki lebih banyak. Tapi mungkin juga semakin besar profesionalisme dan semakin baik persiapan pembalap. Karena, menurut saya, itu juga sangat berbeda dengan 15 tahun lalu,” pungkasnya. Aji