Otoinfo – Hyundai Palisade telah membuktikan diri sebagai mobil tangguh yang mampu menyaingi Mitsubishi Pajero Sport dan Fortuner, bahkan mengungguli keduanya dalam spesifikasi dan fitur unggul.
Jika Fortuner masih belum melengkapi diri dengan fitur canggih seperti sunroof, Hyundai Palisade telah melampaui ekspektasi dengan kehadiran sunroof yang menambah kemewahan.
Tidak hanya dari segi fitur, performa Hyundai Palisade juga tidak kalah bertenaga dibandingkan dengan Mitsubishi Pajero Sport.
Keunggulan utama mobil ini terletak pada sektor performa, di mana mobil ini dibekali mesin CRDi berkapasitas 2.200 cc e-VGT.
Mesin ini mampu menghasilkan tenaga sebesar 200 PS pada putaran 3.800 rpm dan torsi puncak mencapai 440 Nm pada rentang putaran 1.750-2.750 rpm.
Selain performa, mobil ini juga menawarkan beragam fitur yang memanjakan pengemudi dan penumpangnya.
Layar TFT MID berukuran 7 inci memberikan informasi lengkap, sementara head unit layar sentuh 8 inci dilengkapi dengan berbagai pilihan konektivitas, termasuk Apple Carplay dan Android Auto.
Namun, seperti halnya mobil pada umumnya, Hyundai Palisade juga memiliki beberapa kekurangan yang perlu diperhatikan:
- Tidak Ada Pilihan Mesin
Dari tiga varian yang ditawarkan, mobil ini hanya menyediakan mesin R 2.2 Turbo Diesel, tanpa opsi mesin bensin.
Meskipun mesin diesel memiliki performa unggul, namun pengguna harus memperhatikan ketersediaan bahan bakar dengan Cetane Number (CN) minimal 53, yang tidak selalu mudah ditemukan di beberapa daerah.
- Nama Hyundai yang Kurang Bergengsi
Meskipun mobil ini menawarkan spesifikasi dan fitur yang mengesankan, namun nama Hyundai masih kurang dipercaya di kalangan kelas atas.
Harganya yang dinilai tinggi, terutama pada varian terendah, dengan banderol mencapai Rp 842 jutaan, menjadi pertimbangan bagi konsumen yang mencari kesan prestisius.
Dengan segala keunggulan dan kekurangannya, Hyundai Palisade tetap menjadi pilihan menarik bagi mereka yang menginginkan kombinasi performa dan fitur terkini di kelasnya.Otoinfo
More Stories
Melihat Proses Produksi Nissan GT-R di Jepang: Dari Pabrik Tochigi Hingga Menjadi “Godzilla” Jalanan
Kekurangan Nissan GT-R: Harga Selangit dan Konsumsi BBM yang Bikin Geleng Kepala
Kaki-Kaki Nissan GT-R: Suspensi Bilstein, Rem Brembo, hingga Velg Forged 20 Inci