Salah Pilih Ukuran Rantai Bisa Bikin Cepat Kendur? Nih Simak Penjelasan dari SSS

Otoinfo.id – Rantai merupakan salah satu bagian vital di sepeda motor. Tanpa rantai tentu motor tidak bisa jalan. Jadi, rantai itu penting dan dalam pemilihan serta perawatan harus lebih diperhatikan.

Salah satu yang memang sering dialami para pengguna sepeda motor yakni rantai kendur. Ini bisa diakibatkan oleh umur yang sudah lama ataupun kesalahan dalam pemilihan ukuran.

Baca Juga : Ini Dia Tips Merawat Rantai Ala SSS Racing Agar Tetap Maksimal dan Tahan Lama!

Nah, SSS yang memang dikenal dengan gir dan rantai yang kualitasnya oke itu kasih penjelasan tentang rantai motor yang cepat kendur. Pemilihan ukuran yang tidak sesuai dengan motor bisa jadi pemicu rantai cepat kendur.

“Selain perawatan rantai yang baik dan benar, pilihan rantai sesuai CC motor kamu juga sangatlah penting. Pemilihan rantai yang tidak sesuai dengan spesifikasi motor akan membuat rantai motor cepat kendur, rusak, bahkan bisa putus,” tulis SSS di akun Instagramnya @sss.racing.

Baca Juga : Kuy Kenali Bagian Dari Rantai SSS, Biar Pas di Motor!

Sebagai contoh motor 150cc tidak direkomendasikan pakai 415HSB atau 428SB. Karena secara spesifikasi itu lebih tepat buat motor yang 135cc kebawah. So, berikut ini ada tabel ukuran yang jadi acuan pilihan ukuran. Aji