Satu Dekade Honda Bikers Day 2018 Pangandaran, Ada 10 Aksi Sosial!

Otoinfo.id – Yup, gelaran akbar Honda Bikers Day ini sudah menginjak 10 tahun penyelenggaraan. Dari awal digelar di Pangandaran, Jawa Barat (2009), dilanjutkan di Kiara Payung, Jatinangor, Sumedang, Jawa Barat (2010), Bromo, Pasuruan, Jawa Timur (2011), Komplek Candi Prambanan, Yogyakarta (2012), Tanjung Tum, Banten (2013), Pantai Pandawa, Bali (2014), Pantai Teleng, Pacitan, Jawa Timur (2015) dan Pantai Boom, Banyuwangi, Jawa timur (2016), Landasan Udara Gading, Gunung Kidul, Yogyakarta (2017) sampai akhirnya gelaran ke 10 HBD kembali ke Pangandaran pada 17 November 2018 lalu.

Antusias bikers Honda dalam mengikuti rangkaian perhelatan HBD selama 10 tahun juga tinggi. Terbukti pada setiap tahunnya soal peserta terhitung meningkat. Pada satu dekade Honda Bikers Day 2018 terhitung ada 33.675 bikers Honda dari berbagai club/komunitas hadir di Pantai Pangandaran.

Selain performance hiburan, dalam gelaran satu dekade Honda Bikers Day 2018 bikers juga melakukan aktivitas sosial dengan memberikan bantuan berupa 10 macam hal yang dapat dirasakan langsung manfaatnya oleh penduduk Pangandaran, seperti rekonstruksi koral, pemberian tempat sampah, pembaharuan tanda evakuasi, perlengkapan nelayan, buku sekolah, alat ibadah, peralatan medis, alat olahraga dan helm untuk anak. Selain itu para bikers juga melakukan pembersihan area pantai.

Perlu diketahui juga, sebelumnya pada gelaran HBD Regional pun aksi sosial dan solidaritas juga dilakukan seperti pemberian bantuan kepada panti asuhan Yunida Rizki di daerah Bukit sangkal, Kalidoni, Palembang, pemberian perlengkapan alat ibadah ke Masjid Babussalam yang berada di area Gunung Kelua, Samarinda, dan pemberian bantuan untuk korban bencana Palu sebesar Rp 100 juta.Aji