Satu Lagi Pembalap Indonesia Bakal Tampil Di MotoGP

Ali Adrian Ketika Launching ASB1000

Otoinfo.id -Setelah ada nama Dimas Ekky di Moto2 dan Gerry Salim yang turun di Moto3 melalui wild card, kini ada nama Ali Adrian yang digadang-gadang bakal masuk di deretan nama pembalap moto2.

Yap, Ali sendiri sudah bertarung di World Supersport 300 pada 2017 dan 2018 lalu, dan mulai meramaikan kelas baru di Asia Road Racing Championship (ARRC) sejak seri Suzuka, Jepang akhir pekan ini.

Ali Adrian Ketika Launching ASB1000 (IG @aliadrianid)

Ali sendiri sudah resmi mengumumkan bahwa dirinya sudah masuk tim ONEXOX TKKR SAG Team dengan mengendarai BMW S1000RR. Nantinya Ali bakal ditandemkan dengan sosok veteran asal Malaysia, Azlan Shah.

Perihal keputusan tampil di ASB1000, Ali Adrian menjawab, ini semua berkaitan target dari manajemen dan sponsor. Dalam hal ini PT Pertamina Lubricants yang membidik MotoGP Mandalika 2021 medatang.

“Program pemerintah soal MotoGP Indonesia 2021 medatang semoga bisa terwujud, maka dari itu kita mengambil langkah untuk membalap di ASB1000, yang nantinya sponsor dan manajemen bakal mengarah ke motoGP 2021. bisa jadi ke MotoGP atau ke Moto2,” tambahnya.

Ali Terus Melatih Fisik

Turun di ASB1000 dijadikan motivasi oleh Adrian sebagai langkah awal menuju kesuksesan, dirinya bakal tampil maksimal untuk mengejar targetnya di MotoGP Mandalika 2021 mendatang dengan harapan bisa tampil meskipun sebagai wild card di seri tersebut.

Ali Ketika Balap WSS 300

Direktur Sales & Marketing PT Pertamina Lubricants, Andria Nusa, mengungkapkan bahwa pihaknya memang tidak mengikat Ali Adrian dengan kontrak jangka panjang.

“Tapi bukan berarti tidak kita sponsori. Kita punya keinginan kuat untuk terus mensponsori Ali Adrian sampai dia bisa berlaga di MotoGP Mandalika (2021),” bebernya. ATH

Foto : IG @aliadrianid

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here