SCP 2022 (Siak): Energy Of Sumatera, Istimewa Bersama 456 Starter 10 Ribu Penonton, Lintasan Aman?

SCP Siak Istimewa

Otoinfo.id-Tema utama ‘Energy Of Sumatera’ benar-benar menjadi kekuatan di gelaran bertajuk Sumatera Cup Prix (SCP). Fakta itu kembali dihadirkan pada putaran ke-4 di  Sirkuit Non Permanen Seputran Komplek DPRD Siak, Riau (24-25/9). Oleh Mawan Dragon dan Arisandro sebagai duet juru racik dikalim spesial dengan hadirnya 456 statert dan 7000-an penonton. Wow!

Baca Juga : SCP 2022 Siak (Seri 4) : Salut! Menikmati Sumatera Seutuhnya, Para Pembalap Diajak Wisata Sejarah Istana Kesultanan Siak

Angka starter dan penonton yang dikaim tersebut jadi indikasi tingginya antusias peserta dan balap mania seputaran Riau. Bukti bahwa SCP Siak punya magnet spesial, dari sisi pertarungan diatas lintasan, kemasan event maupun misi edukasi yang dibawa.

Hadirnya beberapa pembalap nasional seperti Rio Andrianto, Alfi Husni, R. Fadhil jadi gambaran tingginya tensi persaingan. Toh, pembalap tuan rumah yang asli Sumatera tidak akan menyerah begitu saja.

Baca Juga : SCP 2022 Siak (Seri 4): Awas! Tim GalakGalak Bawa ‘Senjata’ dari Jepang, Apa Tuh?

Salah satu kelas utama yakni SCP 1 atau Bebek 2T 130 cc TU Terbuka jadi gambaran panasnya persaingan. Rio Andrianto (GG GalakGalak) dan Alfi Husni (Ziga Racing Team) memang masih belum terkalahkan, tapi Agung Alba yang tulen Jambi mampu kasih lawan. Mantap!

Baca Juga : SCP 2022 Manna (Seri 3): Bongkar Fakta Sang Jawara! Set Up Suspensi By YJM Terbukti!

Dari sisi kemasan event, Dragon Organizer dan Arisandro Management adalah jaminan mutu. Arisandro dengan basic race comentator paham betul dari sisi entertainment sebuah event, Mawan Dragon yang mantan pembalap dan organisatoris mengerti bagaimana event harus aman dan memenuhi standart safety. Itu pula yang jadi kekuatan mereka untuk mempunya value dengan beberapa sponsor pendukung.

Baca Juga: Sumatera Cup Prix (SCP) 2022 Manna: Dikawal Mekanik RRS, 7 Berlian Berani Pasang Target Tinggi

“SCP Siak Istimewa! Kota yangg bersih dan sangat kental dengan adat melayunya, masyarakat yang ramah. Penonton ramai sangat tertib, lintasa aman dan bersih,”tegas Mawan Dragon seraya bilang bahwa lintasn full dengan pagar BRC. Mantap Mang! Wawan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here