Sebagai Helm Made In Indonesia Pertama Lolos Homologasi FIM, Ini Beberapa Fitur Modern dari NHK GP R Tech

Otoinfo.id – Pada salah satu seri MotoGP di tahun 2019, ada hal aneh yang terjadi dari helm para pembalap, terkait peraturan dari FIM. Yup, mereka ada yang menggunakan helm re-branding. Artinya mereka menggunakan merk helm lain yang di beri label merk helm sponsor mereka. Namun, banyak pertanyaan mengenai helm NHK, sebuah produsen helm asal Indonesia yang turut ambil bagian melindungi kepala pembalap MotoGP. Saat itu helm NHK tipe GP R Tech ini dinyatakan lolos homologasi FIM, dan diklaim sebagai helm pertama dari Indonesia yang lolos peraturan tersebut.

Baca Juga : MotoGP 2019 : Sah! NHK Helmet Lolos Homologasi FIM, Pertama Dari Indonesia

Lalu apa saja sih fitur-fitur modern yang terdapat pada helm NHK GP R Tech ini? Yuk simak dibawah ini, ada beberapa yang harus diketahui.

Pertama dari sisi ventilasi, ventilasi atas kiri dan kanan, sangat membantu untuk sumber masuknya udara yang maksimal kedalam helm, hal ini dapat dirasakan tidak hanya oleh pembalap untuk posisi berkendara lurus kedepan, tetapi juga dapat berfungsi maksimal disaat sedang posisi menikung. Dengan ventilasi berbentuk spear heads (tajam kedepan), yang lebih aerodinamis, membantu mengurangi kebisingan sampai 60%, dibandingkan dengan ventilasi2 helm lainnya. Kombinasi dari ventilasi depan dan ventilasi atas mampu terus menerus menurunkan suhu dalam helm sehingga meningkatkan kenyamanan yang lebih baik didalam kondisi balap.

Baca Juga : Oneprix 2019 Tasikmalaya (Seri 2): GP-R Tech Jadi Pilihan, NHK Riders Dominasi Podium

Pada bagian visor atau kaca helm sudah terdapat pengunci yang berguna untuk keamanan. Visor NHK GP R Tech ini dapat bertahan dalam keadaan kondisi cuaca hujan dan berangin, diseluruh bagian visor trim 4 sisi atas bawah kiri kanan sehingga tidak mengganggu pandangan pada saat sedang digunakan. Pandangan mata bisa menjangkau hingga 162 derajat, atau 8% lebih luas dari visor pada umumnya.

Helm NHK GP R Tech ini sudah terdapat Pin untuk memasang tear Off. Tear Off sendiri berguna untuk melindungi bagian luar visor dari kotoran tanah atau batu-batu kecil. Juga sudah dilengkapi dengan pin Pinlock  yang berguna untuk mencegah adanya embun/kabut yang mengganggu pandangan.

Sebagai pengaman untuk mengunci agar helm tidak terlepas saat terjadi kecelakaan, NHK GP R Tech ini telah dibekali double D ring pada Chin Strap yang berguna untuk keamanan maksimal.

Selain beberapa fitur di atas, helm NHK GP R Tech ini punya desain dan bentuk yang aerodinamis. Ini menjadi poin lebih saat digunakan untuk pembalap yang memacu kecepatan tinggi. Aji

Sumber: https://www.helmnhk.com/en_US/nhk-gp-r-tech-dengan-19-fitur-yang-modern/