Sebanyak 27 Klub Kalsel Usung Tolak Kebijakan PP IMI, Ini Alasannya

Otoinfo.id – Keputusan memperpanjang masa bakti kepengurusan organisasi IMI daerah sudah seharusnya regenerasi, karena masa bakti semua ketua IMI daerah yaitu mulai tahun 2016 hingga tahun 2020.

Tapi, karena pandemi kebijakan tersebut diperpanjang hingga 1 Februari 2021 dan berlaku untuk semua IMI daerah termasuk IMI Kalsel.

Hal tersebut diberlakukan supaya tidak mengganggu persiapan PON 2021 yang sudah dekat, namun setelah rapat pleno perdana PP IMI yang dipimpin ketua PP IMI baru yaitu Bambang Soesatyo tanggal 17 Februari 2021 kemarin kebijakan berubah lagi.

“Kebijakan baru diterbitkan, bahwa masa bakti semua pengurus IMI daerah diperpanjang hingga Desember 2022 mendatang. Dikatakan bahwa pandemi dan pengunduran jadwal PON 2021,”menurut sumber terpercaya yang enggan disebutkan namanya ini.

Baca Juga : Manis, Hendra Eenk Buktikan Dirinya Masih Tercepat Di HBP 2020

IMI Kalsel yang sudah merencanaka mengadakan Musprov 2021 pada 15 Januari 2021 lalu harus batal karena keputusan tersebut, rencananya IMI Kalsel bakal menggelar Musprov dengan agenda utama pemilihan ketua umum baru.

Atas alasan tersebut, tercatat sebanyak 27 dari 43 klub anggota IMI Kalsel menolak kebijakan PP IMI untuk memperpanjang masa bakti pengurus IMI hingga Desember 2022 mendatang.

“Kami memiliki hak suara, sudah 27 klub di Bumi Lambung Mangkurat menyatakan penolakan tersebut dan Musprov IMI Kalsel harus tetap berjalan sesuai rencana,”papar Effendi Blegur koordinator klub pendukung Musprov IMI Kalsel.

Menurutnya, melalui pelaksanaan Musprov, regenerasi dalam suatu organisasi akan berjalan dengan baik untuk memajukan dunia otomotif Indonesia.

Baca Juga : Pirelli Kejurnas MotorPrix 2019 Kalsel: Konsisten Toreh Prestasi, DRT Serius Kasih Ancaman?

Effendi Blegur, Membawa Bukti 27 Klub Menginginkan Musprov Terselenggara. (Foto : Tribunnews.com)

Dari 27 klub yang menolak kebijakan tersebut sudah mengirimkan surat permohonan kepada pihak IMI Kalsel, dan akan ditunggu selama 3 x 24 jam. Tidak hanya itu, mereka sudah mengirimkan surat ke dua dengan perihal yang sama hingga permohonan dikabulkan.

sekedar informasi saja, untuk menggelar Musprov semua klub harus memenuhi kewajiban sesuai Anggaran Dasar / Anggaran Rumah Tangga (AD/ART) IMI.

Ïuran tahunan 27 klub sudah dibayarkan terhadap IMI Kalsel, tidak hanya itu saja biaya perpanjangan Kartu Tanda Anggota (KTA) sebanyak 15 orang per klub juga sudah terbayar.

“Tuntutan untuk tetap menggelar Musprov IMI Kalsel sudah kami sampaikan kepada PP IMI, dan sudah ditembuskan kepada KONI Kalsel supaya bisa segera terlaksana,” kata Blegur lagi.

Tinggal menunggu kabar selanjutnya dari PP IMI nih, perihal pelaksanaan Musprov di masing-masing daerah. TIM