Selain RX-King Orisinil, Ternyata Masih Ada Lagi yang Jadi Buruan Kolektor dan Komunitas!

Otoinfo.id – Seperti kita tahu, populasi RX-King sampai saat ini memang masih tinggi. Itu karena motor RX-King dibekali bodi yang ramping dan juga bobot yang ringan, menjadikan motor sport 2 tak yang satu ini digemari di Indonesia. Bahkan boleh dibilang RX-King tidak ada matinya.

Karena regulasi yang mengharuskan motor 2 tak stop produksi, maka RX-King saat ini mulai masuk ke kategori buruan kolektor ataupun komunitas motor yang punya sebutan motor jambret ini. Banyak yang mencari RX-King orisinil untuk dikoleksi, sampai-sampai RX-King orisinil itu menyentuh harga ratusan juta.

Baca Juga : Serdadu 135 Malang: Sekelompok TNI Penghobi RX King

Namun perlu diketahui, ternyata tidak hanya RX-King orisinil yang menjadi buruan. Jadi masih ada lagi varian RX-King yang saat ini terus diburu. “Selain yang orisinil, RX-King dengan warna yang langka, lalu special edition dan classic itu juga masih jadi buruan,” ungkap Syaeful Rakhmat, komandan komunitas RX-King Mr. Barock (Banjarnegara Road Community King).

“Untuk contohnya yang special edition 20th anniversary, itu juga termasuk RX-King yang paling diburu sampai saat ini,” kata Syaeful. RX-King special edition itu berwarna gold, lalu ada logo 20th anniversary Yamaha Indonesia. Varian tersebut juga masuk RX-King dengan warna yang langka.

RX-King 20th Anniversary (Gold).

Baca Juga : Mr. BAROCK (Banjarnegara Road Community King) : Saat Raja Jalanan Peduli Kemanusiaan!

Lalu ada juga RX-King Cobra, itu RX-King yang diproduksi Yamaha tahun 1983. Bentuk setangnya yang mirip dengan ular cobra itu juga pernah ternar dimasanya. Nah, buat mengetahui kalau part-part yang dipakai pada varian RX-King yang jadi buruan itu, dianjurkan untuk menecek langsung lewat aplikasi Yamaha Parts Catalog. Dari situ bisa dilihat kode-kode part yang tertempel masih aslinya atau bukan. Aji

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here