Selamat Datang! Citroën Ë-C3 Tiba di Konsumen Setelah 10 Bulan

Selamat Datang! Citroën Ë-C3 Tiba di Tangan Konsumen Indonesia Setelah 10 Bulan Menanti

Otoinfo – Setelah menunggu selama sepuluh bulan, akhirnya Citroën Ë-C3 telah tiba di tangan konsumen Indonesia. Mobil listrik yang merupakan hasil kolaborasi antara Perancis dan India ini resmi diserahkan kepada pemiliknya pada Jumat, 14 Juni.

Keberadaan mobil ini telah dinantikan sejak debutnya di Indonesia pada ajang GIIAS 2023. Diproduksi di pabrik Hosur, India, Citroën Ë-C3 diimpor langsung ke Indonesia untuk memenuhi permintaan pasar.

Baca Juga:   Honda SP 125 Sport Edition: Motor Naked Stylish dengan Harga Menggoda

Acara serah terima dilangsungkan di dealer terbaru Citroën di Kawasan Pantai Indah Kapuk, Jakarta Utara. Sebanyak lima puluh konsumen kini telah menerima pesanan mobil listrik mereka dan siap untuk menjelajahi jalan-jalan dengan teknologi ramah lingkungan.

Menyandang status Completely Build Up, Citroën Ë-C3 nantinya akan dirakit secara lokal di Pabrik Indomobil di Kawasan Purwakarta, Jawa Barat. Namun, dalam proses menuju tahap tersebut, Citroën Indonesia akan mendapatkan insentif dari pemerintah untuk meringankan biaya produksi. Insentif ini akan berlaku hingga produksi dalam negeri dimulai paling lambat tahun 2026.

Baca Juga:   Hyundai Ioniq 5 N: Inovasi Listrik Tercepat yang Siap Menggebrak Indonesia!

Meskipun masih dalam tahap impor, Citroën Ë-C3 ditawarkan dengan harga yang sangat kompetitif di pasar Indonesia. Dijual dengan harga Rp 377 juta, mobil listrik ini menjadi pesaing serius bagi beberapa model lainnya seperti Neta V, Wuling BinguoEV, dan BYD Dolphin.

Dengan tersedianya Ë-C3 di pasar Indonesia, diharapkan akan semakin banyak masyarakat yang beralih ke kendaraan ramah lingkungan. Selain itu, langkah ini juga sejalan dengan upaya pemerintah untuk mengurangi emisi karbon dan memperkenalkan teknologi hijau di sektor transportasi. Otoinfo

Baca Juga:   Geely Galaxy E8 dengan Inovasi Listrik yang Mengagumkan