Sepang 8 Hours: Pengalaman Pertama Morbidelli Ikut, Langsung Pole Position

Otoinfo.id – Balap ketahanan FIM Endurance World Championship (FIM EWC) 2019 atau Sepang 8 Hours tengah dilaksanakan. Ini adalah balap ketahanan di Sirkuit Sepang, Malaysia. Nah, ajang balap tersebut juga menjadi momen pertama Morbidelli, pembalap Petronas Yamaha SRT di MotoGP.

Keikutsertaan Morbidelli di Sepang 8 Hours itu juga berkaitan dengan timnya yang ada di MotoGP. Dia bergabung di tim Yamaha Sepang bersama Michael van der Mark dan Hafizh Syahrin.

Baca Juga : Morbidelli dan Quartararo Bakal Ikut 8 Hours di Sepang Akhir Tahun Mendatang

Menurutnya ini merupakan momen spesial. Morbidelli di sesi Superpole yang diikuti 10 pembalap mampu meraih waktu tercepat. Ya, pembalap Italia itu ditunjuk untuk ikut di sesi tersebut yang dilaksanakan pada hari Kamis (12/12).

Pembalap demi pembalap memutari trek dan gagal mengalahkan catatan waktu 2 menit 5,440 detik yang diraih oleh Somkiat Chantra. Tapi Morbidelli, yang terakhir berada di trek, mampu menyingkirkan kekhawatiran tersebut. Dengan meroket 0,793 dari pembalap Honda itu untuk posisi teratas.

Baca Juga : MotoGP: Morbidelli Kagum Dengan Peningkatan Power YZR-M1 2020, Yakin Bakal Kompetitif!

“Selalu bagus untuk lolos di pole, tetapi juga menyenangkan untuk melakukannya dengan cara yang mereka lakukan di EWC ini, dengan hanya satu putaran di trek kosong untuk mengatur waktu tercepat,” ungkap Morbidelli yang mengaku tidak ada pengalaman format Superpole satu putaran, di bawah lampu sorot sebelumnya.

“Dalam perlombaan kami akan mencoba dan melakukan pekerjaan kami dengan cara terbaik dan mencoba untuk mendapatkan hasil terbaik,” pungkasnya. Aji