Sepang Test 2018: Perang Aerodynamic, Honda Tiru Fairing Ducati

Otoinfo.id-Musim MotoGP 2018 diwarnai dengan awal test Sepang. Namun musim ini bakal ramai perihal perang aerodynamic. Pabrikan mulai terus mengembangkan paket pemecah angin ini. Tidak hanya Ducati, Suzuki atau Yamaha, kini Honda pun melirik fairing dengan desain khusus. Ducati pun mulai ketar-ketir karena pabrikan Jepang mulai bermain angin.

Winglets Honda menandai dengan adanya perubahan radikal pada fairing. Dua lingkaran melintang aerodinamis yang besar dan tertutup menghiasi RC213V. Desainnya , mirip Ducati. Pantas jika tim bos tim Ducati Luigi Dall’igna terlihat galau.

Walau desainya mirip, yang berbeda pada Honda adalah pada hidung fairing dimana tempat winglets menempel. Ekornya pun terlihat sedikit lebih ramping juga, mungkin menandakan adanya perubahan keseimbangan berat badan, tapi mungkin akibat dari knalpot knalpot yang direvisi memulai debutnya di Valencia.

“Ducati 2018 tidak banyak berubah dibanding 2017. Kami hanya akan memaksimalkan kelemahan ketika berada di tengah tikungan,” jelas Gigi Dall’Igna. MT4, foto : motogp