Serdadu 135 Malang: Sekelompok TNI Penghobi RX King

Serdadu 135 Malang

Otoinfo.id-Lagi-lagi kami bersilaturahmi dengan komunitas RX King yang cukup unik. Setelah kemarin kami membahas King Army jambi dan King Police Jambi, Kali ini kita mendapati sekelompok TNI yang hobi dengan motor RX King, yaitu Serdadu 135 Malang. Seperti namanya, anggota Serdadu 135 ini adalah tentara yang mayoritas bertugas di Kodam V Brawijaya.

Serdadu 135 Malang dari angkatan darat

Baca juga : IndoClub Championship 2020: Bos Kims Racing Pastikan Full Seri Bersama Reza Gareng

“Jadi artinya Serdadu itu memang kita murni TNI semua. Lalu untuk 135 adalah motor yang kita tunggangi yaitu RX King 135cc. Kebetulan member kita dari berbagai satuan. Tapi mayoritas dari Kodam V Brawijaya. Untuk awal berdiri yang menggagas adalah saya dan Mas Maulana untuk mempelopori Sertu Sulih sebagai yang dituakan di club kami,”ucap Sidqi sebagai humas Serdadu 135 Malang.

Kegiatan pembersihan sungai dengan masyarakat

Untuk Serdadu 135 ini diketuai oleh Kopda Lulut alias Bang Baron, serta penasehat satu Sertu Sulih dan penasehat dua yaitu Kopka Wido dari angkatan udara. Untuk kegiatan rutin Serdadu 135 ini adalah karya bakti bersama masayarakat salah satunya di wilayah Kota Batu.

Baca juga : Virus Corona di Wuhan Akibatkan Mobilitas Dibatasi, Tukang Ojek Jadi Pahlawan

“Kemarin kami karya bakti pembersihan sungai Sengkaling dan penanaman bibit ikan. Kebetulan pas ada kegiatan teritorial di kantor saya. lalu yang terakhir kemarin kita ikut membangun Masjid Haromain yang ada di desa Buring kota Malang,” Tambahnya.

Pembangunan Masjid Haromain

Untuk anggota TNI yang mempunyai hobi dengan motor RX King dan berminat ingin bergabung khususnya yang berdomisili di Kota Malang bisa langsung cek instagramnya @serdadu135_jatim. “Yang penting tidak menggangu tugas pokok sebagai anggota TNI. Rekan-rekan anggota Serdadu juga kadang mengatakan kepada rekan rekan yang lain bahwa, utamakan tugas, perdalam hobi,” tegas Sidqi

Foto bareng anggota Serdadu 135 Malang

Baca juga : Tips Ban: Awas! Jangan Ditukar Depan-Belakang, Kenapa?

“Untuk Harapan kedepannya Serdadu 135 bisa menularkan hal positif untuk para RX Riders terutama RX King se-Malang Raya. Tidak hanya sebatas bermotor-motoran saja, tetapi didalamnya masih banyak hal-hal positif yang bisa kita ciptakan dan ditunjukan kepada masyarakat umum,” tambah Sidqi. Bagus Adit