Setelah Jatim, Kini MPM Sasar Komunitas NTT Untuk Kegiatan Yang Satu Ini

Otoinfo.id – PT. Mitra Pinasthika Mulia ( MPM) distributor motor Honda wilayah Jatim dan NTT bersama dengan komunitas Honda bikin acara lagi, kali ini tergabung dalam komunitas Honda NTT. Ini merupakan agenda rutin untuk komunitas, tapi kali ini hanya ada beberapa komunitas yang mengikuti kegiatan kemarin (30/6)

Antara lain CRK ( CBR Rider Kupang ) & HSFCI ( Honda Street Fire Club Indonesia chapter kupang ) mengadakan gathering bersama untuk lebih mempererat tali silaturahmi antar komunitas.

Kegiatan Berdoa Menjadi Menu Sebelum Melakukan Kegiatan

Kegiatan yang diawali dengan kumpul bersama mengambil start dari MPM Kupang, kemudian dilanjutkan dengan city rolling kota Kupang menuju pantai Tablolong kabupaten kupang. City rolling pun diikuti sekitar 30 anggota komunitas.

“Kegiatan gathering ini kami adakan rutin setiap bulannya, tidak lain ditujukan supaya sesama anggota komunitas lebih akrab dan bisa lebih menambah wawasan tentang motor masing-masing,” ungkap Arditya selaku Community Development MPM.

Tidak hanya itu saja sih, kegiatan yang bakal terus dikembangkan untuk komunitas tersebut juga diberikan sosialisasi tentang safety riding kepada peserta, kali ini ditujukan agar selama dijalan tetap mengedepankan safety riding.

Dihadiri 30 Peserta Dari 2 Komunitas Honda NTT

“Komunitas masih menjadi sorotan banyak masyarakat, mau tidak mau kami harus mengedepankan safety tentang riding berkelompok. Jangan sampai mengganggu pengendara motor lain dan jangan sampai melakukan yang membuat celaka,” tambahnya lagi.

adapun beberapa kegiatan safety riding yang disampaikan berupa tentang tertib di jalan raya, bagaimana safety riding berboncengan dan berkelompok. Selain itu pengetahuan dasar safety riding seperti braking, narrow plank hingga slalom wajib diberikan supaya pengetahuan mereka makin bertambah.

“Kami terus berharap sesama komunitas bisa berbagi ke teman-teman komunitas lain, tujuannya supaya semua komunitas bisa tertib aman di jalan raya,” tutupnya lagi. ATH