Setelah Pensiun, Marc Marquez Ingin Balap Reli Dakar, Apa Alasannya?

Otoinfo.id-Marc Marquez punya rencana untuk ikut dalam kompetisi Reli Dakar setelah mengakhiri kariernya di MotoGP nantinya. Apa alasannya?

Sebagaimana diketahui bahwa Marc musim lalu berhasil meraih titel juara dunia keenamnya di kelas MotoGP dengan keunggulan yang cukup telak.

Baca juga : MotoGP 2020: Tim Repsol Honda Akan Launching di Jakarta Februari Mendatang

Ya! rider andalan tim Repsol Honda itu sukses mengumpulkan 420 poin, bahkan mampu memecahkan rekor sebagai pembalap MotoGP pertama yang sukses meraih lebih dari 400 poin dalam satu musim.

Terlebih, usianya yang baru menginjak 26 tahun serta penampilan garang Marc Marquez diyakini bakal terus berlanjut dalam waktu yang cukup panjang.

Kesuksesan Marquez di ajang balap motor kasta tertinggi ini tak begitu saja membuatnya berpuas diri. Pembalap berjuluk The Baby Alien itu sudah punya rencana ketika ia gantung helm nanti. Marquez mengaku sudah terbiasa dengan kesulitan dan hal tersebut membuatnya berkeinginan untuk menjajal Reli Dakar pasca pensiun.

Baca juga : Faktor Inilah Yang Membuat Performa Alex Rins Terus Meningkat Bersama Suzuki, Apa?

“Saya suka Reli Dakar karena adanya kesulitan yang lebih dalam balapan tersebut. Seperti yang Anda tahu, saya telah terbiasa dengan kesulitan. Semua situasi berbeda yang dapat terjadi dan peristiwa tak terduga yang muncul di Reli Dakar menjadikannya sangat menyenangkan untuk ditonton setiap tahun,” ujar Marc Marquez, dilansir dari laman Crash.net

“Meskipun saat ini saya yakin bahwa saya ingin terus mengendarai MotoGP, Reli Dakar masih menjadi mimpi di masa depan dan saya akan mempertimbangkan untuk membalap di Dakar,” imbuhnya. Wah, kita nantikan saja aksinya jika memang nanti akan turun di kancah balap Reli Dakar selepas pensiun nanti. Taufik

Baca juga : Paulo Goncalves Meninggal Dunia Setelah Kecelakaan di Reli Dakar 2020 Arab Saudi