Siap Meluncur Bulan Ini: Hyundai Inster, SUV Listrik Mungil dan Terjangkau!

Siap Meluncur Bulan Ini Hyundai Inster, SUV Listrik Mungil dan Terjangkau!

Otoinfo – Hyundai Inster mobil listrik mungil dengan harga terjangkau dari Korea Selatan ini, dirancang untuk mengisi segmen subkompak. Hal ini diberitahukan oleh Hyundai Motor Company (HMC).

Desain Inster terinspirasi dari SUV kompak Casper, yang sebelumnya telah diluncurkan di pasar India pada tahun 2021 dan menjadi dasar pengembangan model baru ini. Sedangkan Nama Inster merupakan gabungan dari kata “Intimate” dan “Innovative”, yang mencerminkan kombinasi kenyamanan dan inovasi.

Hyundai menargetkan jarak tempuh hingga 355 km berdasarkan pengujian WLTP dalam sekali pengisian daya. Hyundai juga menyatakan bahwa Inster listrik akan menjadi standar baru di kelas kendaraan melalui jarak tempuh, teknologi, dan fitur keselamatan yang diharapkan konsumen.

Baca Juga:   Elegansi dan Berkualitas! Wuling Motors Memperkenalkan Cloud EV: Kendaraan Listrik Ramah Lingkungan

Dilihat dari desainnya, Inster tampil sebagai SUV tangguh dengan pencahayaan LED pixel grafis khas Hyundai. Foto-foto resmi menampilkan tampilan futuristis dengan lampu DRL di kap mesin dan LED berbentuk lingkaran di bumper depan. Lampu belakang model pixel yang menyambung dari sisi kiri ke kanan pintu belakang menjadi salah satu fitur paling menonjol.

Baca Juga:   Terungkap! Inilah Mobil Kecil Murah dan Irit: Kenapa Daihatsu Ayla Jadi Pilihan Terbaik untuk Harian!

Dimensi Inster diperkirakan akan mirip dengan Casper yang memiliki panjang 3.595 mm, lebar 1.595 mm, tinggi 1.605 mm, dan jarak sumbu roda 2.400 mm. Ukuran ini sesuai dengan segmen kompak yang populer di pasar India.

Namun hingga saat ini, belum ada informasi resmi mengenai kapan Inster akan mulai dijual. Namun, Hyundai berencana memamerkan model ini di ajang Busan International Mobility Show bulan ini.

Baca Juga:   Sensasi Terbaru! Honda ADV X-750 2024: Mesin 2 Silinder, Matic dan Manual Sekaligus, Cek Speknya di Sini!

Kita semua menantikan debut resmi Hyundai Inster dan bagaimana model ini akan mengubah lanskap kendaraan listrik. Dengan kombinasi antara inovasi, efisiensi, dan harga yang terjangkau, Hyundai Inster siap menjadi bintang baru di industri otomotif.

Kita tunggu kehadirannya di ajang Busan International Mobility Show dan melihat bagaimana Hyundai Inster akan membawa perubahan positif dalam dunia otomotif. Otoinfo.