Otoinfo.id – LFN HP969 Road Race Championship tak hanya dikenal karena atmosfer kompetitif dan jumlah pesertanya yang membludak, tetapi juga karena regulasinya yang lebih longgar dibandingkan ajang balap lainnya. Hal ini disambut positif oleh para mekanik dan tim balap karena memberi ruang eksplorasi lebih luas dalam hal teknis, khususnya riset performa motor.
Salah satu regulasi paling mencolok yang menjadi ciri khas LFN Series adalah bebasnya penggunaan bahan bakar, tanpa batasan nilai RON seperti di beberapa event balap lainnya. Ini tentu menghindari potensi kecurigaan atau permainan ‘abu-abu’ antar peserta mengenai jenis bahan bakar yang digunakan.
Lebih jauh lagi, regulasi untuk kelas Bebek 4T 150cc (OP1, OP2, dan OP3) juga diberikan sejumlah kelonggaran teknis yang menarik, seperti shock depan bebas, RPM bebas, ukuran velg minimal 1,60, khusus motor Honda dan Suzuki, velg depan boleh pakai ukuran 1,40.
Fleksibilitas ini membuat tim-tim dari berbagai daerah bisa menyesuaikan setelan motor dengan karakter pembalap dan lintasan, tanpa harus terhambat regulasi.
Sementara itu, untuk kelas Bebek 4T 130cc, panitia juga memberikan ruang lebih longgar. Sistem injeksi diperbolehkan, kelas Expert menggunakan acuan regulasi MP2 lama, kelas Novice mengikuti regulasi MP4 lama.
More Stories
Topan Dikaruniai Anak Ketiga, Diberi Nama Rafid Topan! Calon Penerus DNA Balap
Hasil Race Sumatera Cup Prix 2025 Seri 2 Medan
Kiki Manurung On Fire! JPNW Menang di Kelas Ex MP4 SCP 2025 Medan