Sirkuit Gelora Bung Tomo (GBT) Kembali Dibakar Supporter Bola, Nasib Grand Final MP?

Sirkuit Gelora Bung Tomo (GBT) Kembali Dibakar Ulah Supporter Tak Bertanggung Jawab Fotyo : Istimewa

OtoInfo.Id-Yup! Seperti dilansir dari news.detik.com (4/11) bahwa ratusan suporter tak bertiket di pertandingan Persebaya vs Persija, berbuat ulah. Mereka merusak fasilitas umum di area Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), setelah dipukul mundur petugas kepolisian. Sirkuit yang ada dekat stadion menjadi sasaran. Mereka membakar ban yang ada di sirkuit. Tak hanya satu titik yang terbakar. Sejumlah ban yang jadi pembatas sirkuit juga dibakar di beberapa titik yang dilakukan beberapa oknum suporter.

Kejadian serupa pernah terjadi pada (27/7) lalu,”Ya, sirkuit GBT andalan Kota Surabaya dan IMI Jatim kembali dibakar suporter sepak bola tak bertanggung jawab,”kata Bambang Hari Prabowo, Ketua Umum IMI Jatim. Atas ulah supporter itu,”Karena pembakaran yang lalu, IMI Jatim yang melakukan perbaikan dengan biaya sendiri dan swadaya anggota-anggota club,”lanjut pria yang akrab disapa Bambang Kapten itu.

BACA JUGA : GBT Dirusak Rugi Rp 30M Grand Final Drag Bik dan MP

Bambang Haribowo (Ketua Pengrov IMI Jatim) Polisi Harus Bertindak Tegas

“Pertma, Polisi harus bertindak tegas terhadap pelaku maupun kelompoknya, tidak ada alasan itu diluar kelompok. Kedua, klub yang bertanding maupun panpel harus di skorsing oleh Induk Organisasi. Ketiga, harus mengganti semua kerusakan kembali seperti semula, karene tanggal 18 November nanti sirkuit akan digunakan untuk Grand Final Balap Motor seluruh Indonesia,”tegas Kapten. Lantas gimana dengan kelanjutan Grand Final MP?,”Insha Allah jalan seperti rencana,”tutup Kapten. Wawan

Grand Final MP Surabaya?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here