Sirkuit Manggul Baya Banjarnegara Dibuka Setiap Hari, Bisa Buat Latihan Motocross dan Grasstrack!

Otoinfo.id – Para kroser dari daerah Jawa Tengah tentu tahu sama Sirkuit Manggul Baya ini. Pasalnya pernah ada event di sirkuit yang terletak di Desa Wiramastra, Kecamatan Bawang, Kabupaten Banjarnegara. Itu sebelum adanya pandemi covid-19.

Rencananya di sirkuit ini akan event rutin beberapa bulan. Tentunya agar para kroser daerah ataupun nasional bisa memiliki wadah untuk menyalurkan hobinya dan merasakan sirkuit yang punya kualitas tanah baik ini. Namun akibat pandemi covid-19, rencana itu terancam gagal.

Baca Juga : Kroser Cilik Banjarnegara Intens Latihan dan Set Up Motor di Sirkuit Manggul Baya

Akan tetapi dalam menyambut new normal, Sirkuit Manggul Baya ini sudah dibuka. Bahkan setiap hari. “Sirkuit buka setiap hari, biasanya yang ramai itu Sabtu dan Minggu. Jadi silahkan datang saja kesini. Yang penting tetap mengutamakan protokol kesehatan,” ungkap Aji Pamuji CBS Putra Jangkar, pengelola sirkuit yang juga berkerjasama dengan Didik Kuncoro BBS Putra.

Saat ini memang sudah terpantau mulai ada latihan. Beberapa pembalap lokal pun sudah mulai menjadwalkan latihan di Sirkuit Manggul Baya ini. Oh ya, selain kroser lokal, kroser nasional seperti Rizky HK juga biasa latihan disini.

Baca Juga : MXGP 2020: Dapatkan Pembaruan Kontrak, Cairoli Ingin Beri Lebih Banyak Sejarah!

Beberapa kroser menyebut Sirkuit Manggul Baya ini punya tipikal enak, tidak memaksa power untuk terbang. Intinya sirkuit ini punya irama.

Yup, semoga kondisi pandemi covid-19 ini segera normal lagi. Agar semua aktivitas tak terkecuali event balap bisa kembali terlaksana. Aji